Kisah Manis Dibalik Laga Terakhir Sang Pangeran Roma

Duel As Roma dengan Genoa pada Minggu (28/5/2017) merupakan sebuah laga yang memiliki tingkat emosional tinggi bagi seluruh pemain Giallorossi. Sebab pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Olimpico tersebut merupakan laga terakhir dari sang Pangeran Roma, yaitu Francesco Totti.

Dalam laga terakhir bersama sang kapten, As Roma mampu membekuk Genoa dengan skor 3-2. Kemenangan tersebut juga menyeret As Roma pada posisi kedua klasemen dan secara otomatis ikut Liga Champion musim depan. Pada laga duel maut tersebut, Stadion Olimpico diramaikan dengan sorak kebanggaan untuk memberi apresiasi tinggi kepada Totti.

Mengantongi berbagai piagam dan tropi penghargaan menjadikannya sebagai pemain yang sangat diperhitungkan di dunia. Begitu banyak club-club raksasa yang mengincarnya. Namun, karena rasa cintanya yang begitu besar kepada As Roma, Totti tidak sampai hati untuk mendua dan membelah hatinya. Hal tersebut dibuktikan dengan pengabdiannya kepada As Roma selama kurang lebih 24 tahun.

Totti yang beberapa kali menjadi pemain termahal di Itali, sudah menghasilkan ratusan gol dalam kiprahnya di dunia bola. Kini di usianya yang memasuki angka 40, Totti masih belum mengatakan tujuannya ke depan. Entah menjadi pelatih atau akan pensiun total dari perhelatan sepak bola yang sudah digelutinya selama puluhan tahun.

Seremoni yang digelar pada laga tersebut ternyata tak mampu menahan kesedihan Totti. Tanpa sadar, Suami dari Ilary Blasi inipun meneteskan air matanya. Nampaknya gelar pangeran Roma akan selalu melekat pada dirinya dan tidak akan mampu direbut oleh pemain lain.

Totti mengajarkan banyak hal kepada seluruh pegiat bola bahwasanya loyalitas pada club yang membesarkan namanya memang masih ada di tengah carut-marutnya kemewahan dunia sepak bola saat ini. Walau As Roma pernah mengalami masa-masa sulit, tapi Totti tetap tidak tertarik untuk mengganti kostumnya. Sebuah loyalitas luar biasa yang patut dijadikan contoh.

(MA)

 

Sumber : Google, italy24, medium, sportwallah, goal, bbci, prothom-alo, South China Morning Post, Daily Mirror

 

 

Baca Juga : 

Bagi Pecinta Bola, Menyambut Weekend Kali Ini Palingbaru Memberikan Referensi Tempat Nonton Bola Yang Lagi Hits. Let’s See!

Kumpulan Bukti Kecintaan Pendukung Sepak Bola Kepada Timnas Selama EURO 2016

Makin Jago Main Bola Dengan Sepatu Terbaru Nike: Magista 2

Tebak Siapa Yang Akan Menjadi Top Scorer Liga Inggris Musim Ini? Lihat Kandidatnya Di Sini

Persiapkan Dirimu! Kompetisi Sepak Bola Antar Mahasiswa Todung UI Cup Akan Segera Bergulir

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar