Kolaborasi dengan Parley, Adidas Ubah Limbah Plastik Laut Jadi Sneakers Ramah Lingkungan

Masalah lingkungan banyak menjadi latar belakang terciptanya inovasi baru. Seperti halnya Adidas produsen apparel asal Jerman ini semakin serius menciptakan produk yang nggak cuma stylish namun tetap ramah lingkungan.

 

 

Tepatnya pada peringatan hari bumi 2017, Adidas berkolaborasi dengan pegiat lingkungan laut “Parley”, meliris tiga produk sepatu dari lini Boost yakni Ultraboost, Ultraboost X, dan Ultraboost Uncaged, yang berbahan dasar 95 persen sampah plastic di laut yang didaur ulang.

 

 

Parley / Parley for the Oceans adalah sebuah organisasi yang menggalang awareness tentang keadaan laut saat ini, dimana perlu banget diadakan konservasi, perlindungan, dan juga kolaborasi dari pemimpin dunia, manufaktur besar, juga berbagai pihak berpengaruh lainnya. Sebagai salah satu founding member, Adidas mendukung Parley dengan menjalankan program komprehensif, yakni dengan ‘Ocean Plastic Program’, yang bertujuan mengakhiri polusi laut termasuk penanganan sampah plastik.

 

 

Adidas x Parley hadir dengan warna biru yang terinspirasi dari birunya lautan. Dalam proses produksinya  sepasang sepatu menggunakan rata-rata 11 botol plastic, untuk membuat tali sepatu, anyaman tumit, lapisan tumit, dan penutup kaus kaki.

 

 

“Sebagai merek global kita memiliki tanggung jawab untuk membantu mengubah dunia menjadi lebih baik. desain ini mencerminkan dukungan kami untuk tujuan yang besar, yang kami harap akan membangkitkan dan mengilhami komunitas global sebanyak mungkin," ujar Mathias Amm, Product Category Director untuk Adidas.

 

Adidas berencana memproduksi satu juta sepatu berbahan sampah plastik sampai akhir tahun 2017. Kini, sudah ada 7.000 pasang sepatu UltraBoost yang siap dijual. Ini memang bukan kali pertama bagi Adidas untuk merilis sneakers yang terbuat dari limbah plastik laut, tetapi sebelumnya produk tersebut dibuat dalam jumlah terbatas.

 

 

Secara resmi, sepatu ini bakal dipasarin mulai tanggal 10 Mei di toko resmi dan di website official Adidas. Sepasang sepatu versi UltraBoost akan dijual seharga $200 atau sekitar Rp. 2.256.000.

 

Pilihan tepat ni buat PiBi yang pengen tampil stylish  sekaligus bisa berkontribusi mengurangi sampah plastik di laut.

 

(ACH)

 

Source: designboom,hypebeast,nicekicks

 

Baca Juga:

PAPR Watch, Kamuflase Gelang Kanvas Jadi Jam Tangan Digital!

“Penna Keyboard”, Nostalgia Dengan Papan Ketik Keren Tema Old But Gold

Traffic Jams, Cara Nikmati Macet Dengan Jamming Bareng Artis & Producer Terkenal Dari Spotify Kamu!

Yoga Diiringi Musik Metal, Emang Bisa?

Eat Sleep Read! Kamu bisa Nglakuin itu di Book and Bed

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar