Lebaran Tak lengkap Tanpa Lepet, Bener Nggak?

Hai PiBi, selamat hari raya Idul Fitri ya. Semoga di hari kemenangan ini kita semua kembali fitrah dan mendapat berkah. Kamu sudah saling berjabat tangan dan meminta maaf kepada orang tua, saudara, serta tetangga belum? Jika sudah, sekarang waktunya menyantap menu lebaran. Setiap lebaran pasti akan selalu ada banyak makanan yang bikin kamu bingung kan? Tapi, kalau makanan yang satu ini belum ada di meja makanmu, maka Lebaranmu serasa kurang lengkap.

Makanan itu adalah Lepet. Makanan special ini bisa dianggap sebagai tamu tetap setiap tahun lho, PiBi. Karena hampir setiap daerah selalu menjadikan Lepet dan Ketupat sebagai simbol dari Idul Fitri. Bukan hanya karena itu, Lepet yang terbuat dari beras ketan ini juga memiliki rasa yang bisa menggoyang lidah kamu. Kadang dibuat manis, kadang juga dibuat asin tergantung selera masing-masing. Dikatakan special juga karena makanan khas ini tidak muncul setiap hari. Jadi munculnya hanyalah saat Idul Fitri saja.

Makanan berbentuk lonjong ini bisa digunakan sebagai makanan ringan maupun pendamping makanan berat lho, PiBi. Cara membuatnya pun tidak begitu susah. Tapi walaupun tidak susah, faktanya jarang anak muda sekarang yang bisa membuat Lepet. Kabar punya kabar, katanya Lepet ini bisa mengingatkan kita dengan saudara kita yang sudah Almarhum lho. Kok Bisa? Walaupun belum terbukti secara ilmiah dan rasional, mungkin itu hanyalah sebuah simbol yang perlu diambil hikmahnya saja.

(MA)

 

sumber : Google, Sajian Sedap

 

Baca Juga:

Bisnis Kuliner Cukup Menjanjikan? Ini Buktinya

Chapati, Roti India yang Mendunia karena Cita Rasanya

Ayam Kremes Sambal Uleg, Menu Baru McD untuk Bulan Ramadan Kali ini

Bikin Yogurt Art Kamu Eksis Dulu, Baru Boleh Makan

Cake Rubik ala Chef Pastry Terbaik

 

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar