Legacy 500, Jet Pribadi Mewah Jackie Chan Punya

 

Lama ya enggak kedengeran berita dari om dari Negeri Tirai Bambu ini. Mungkin setelah ada kabar mau main film lagi di The Foreigner, The Nut Job 2 dan The Lego Ninjago otomatis sibuk banget ya om Jackie Chan ini.

Tapi ya PiBi, lama enggak muncul malah om Jackie tiba-tiba pamer-pamer nih. Gak tanggung-tanggung jet pribadi Legacy 500 dari Embraer lhooo…

 

 

Sebenernya sih om Jackie bisa-bisa aja beli barang mewah lain, tapi ini beda PiBi. Om Jackie lagi jalanin kerja sama brand ambassador dari Embaraer untuk kegiatan pemasaran khususnya di Asia.

Nah, semewah apa sih jet pribadi Legacy 500 dari Embraer ini?.

 

 

The Legacy 500 ini adalah pesawat jet berbasis bisnis yang dapat mencapai ketinggian rata-rata 3.600 mil. Isi maksimal penumpangnya 12 penumpang. Ada yang “waw” juga PiBi, yaitu kecepatannya 0,83 kali dari kecepatan suara, soalnya ditopang dengan sepasang mesin turbofan Honeywell HTF75000E yang bias hasilkan lebih dari 7 ribu daya dorong. Ya kan…, mewah?.

 

 

Kalau untuk ukuran eksteriornya lebar keseluruhan mencapai 20.25 m dari ujung sayap kanan hingga ujung sayap kiri. Kemudian tinggi maksimal dari permukaan bawah roda sampai ujung atas ekor belakang yaitu 6.44 m dan lebarnya 7.34 m.

 

 

Yuk ke belekang biar sekalian tercengang, hehe… Selain ada kamar mandi, Legacy 500 jadi satu-satunya pesawat yang punya kamar mandi plus dapur basah.

Tinggal bagian tengah nih PiBi, pasti daerah sini paling banyak bikin penasaran. Kalau untuk entertaining, The Legacy 500 punya 2 layar 19 inch dan 9 inch di setiap tempat duduk. Warna dominan yang diambil adalah warna kayu terang namun tetap dinamis kok…

 

 

Terkahir kita ke ruangan kendali alias kokpit, kita bakal jarang temui ada banyak panel analog di sana, monitor ber-touchscreen dominan menghiasi kabin pilot ini. So, pilot punya ruang lebih untuk meng-optimalkan view ke depan.

 

 

Oke deh Om Jackie, kabar-kabar ya kalau ke Indonesia, barangkali bisa dicicipin bagaimana ekstra nyamannya terbang di The Legacy 500. Call it Mybe

(FAH)

 

sumber: Liputan 6, BusinessInsider Indonesia

 

Baca Juga:

Sering Jet Lag? Dengan Kacamata "AYO" Energimu Akan Kembali Pulih

Suasana Pesawat yang Bisa Kalian Rasakan Waktu Makan Hanya Ada di The Captain Urban Lounge

Menjelajah Jepang dengan Kereta Supermewah Shiki-Shima

Siap-Siap Liburan Akhir Tahun Anti Mainstream: Wisata Ke Bulan dan Planet Lainnya

The Jetfoiler, Surfboard Terbang Ala Karpet Aladin Di Lautan

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar