Liburan Makin Berkesan, Ini Dia 5 Aktivitas Keren yang Bisa Dilakukan Saat mengunjungi Club Med Bintan

Jika sobat Pibi ingin berkunjung ke Riau, ada satu tempat menarik sayang untuk dilewatkan yakni Club Med, Bintan, Riau. Selain terkenal sebagai kawasan resor dengan pemandangan alam dan deretan pantainya yang masih asri, Club Med Bintan banyak menawarkan beragam aktivitas menarik selama berkunjung disana.

Asyiknya lagi, semua kegiatan tersebut ditunjang oleh beragam fasilitas yang lengkap dan gratis. Ya gratis, tanpa dipungut biaya. Tak heran, pengunjung resor  ini tidak hanya turis lokal, tetapi juga rajin disambangi oleh wisatawan asing dari benua eropa, Australia dan Asia.

Ada lima aktivitas seru yang direkomendasikan oleh Youssef  Tobrouki selaku Chef de Village (CEO) bagi para wisatawan saat mengunjungi resor eksotis ini.

1. Golf

club med bintan golf

Golf merupakan olahraga yang menyehatkan. Eksotisme pantainya yang alami plus kuliner seafood-nya yang lezat menjadikan golf olahraga favorit dan magnet bagi wisatawan asing. Total, ada empat lapangan golf yang kesemuanya telah berstandar internasional. Salah satunya bahkan masuk ke dalam daftar Top Asia yaitu Ria Bintan Golf Club.

Lokasi Ria Bintan sangant deakt dengan lokasi Club Med. Tak heran, jika banyak wisatawan maupun atlet golf membawanya keluarganya berlibur di Club Med, sembari menjajal mengayunkan stik golf di lapangan.

Sayangnya, lokasinya yang terpisah dari kawasan resor Club Med membuat aktivitas yang terkait dengan golf ini, harus membayar sewa lagi. Mulai dari penyewaan alat hingga pelatihan, tersedia di kawasan ini.

2. Yoga 

Club med bintan yoga

Olahraga outdoor yang menjadi favorit wisatawan ini adalah Yoga. Dengan mengusung konsep keseimbangan alam dan kesehatan, kegiatan yang dilakukan di pinggir pantai ini sangat menarik untuk diikuti.

Dipandu oleh instruktur berpengalaman, para wisatawan bisa ikut menggerakan badan setiap harinya, dengan latar belakang birunya pantai. Jika sunrise dan sunset menjelang, aktivitas ini sayang sekali untuk dilewatkan. 

3. Flying Trapeze

club med bintan flying trepeze

Melakukan aksi akrobatik, bergelantungan seperti pemain sirkus profesional bisa dilakuakn oelh wisatawan pada sesi aktivitas berikut ini. Club Med menyediakan fasilitas, dimana wisatawan ikut terlibat langsung sebagai pemain sekaligus mempelajarinya. Seluruh resor Club Med sanagt terkenal dengan aktivitas ini sebagai ciri khasnya.

Setiap sore, Anda bisa menikmati aktivitas ini dengan didampingi oeh para pemain Go Sirkus. Anda juga dapat menyaksikan pemain GO Club Med unjuk kebolehan bermain trapeze dimalam hari dalam sebuah acara pertunjukan yakni Twilight Trepeze, tiga hari dalam seminggu.

4. Slow pressed juice

club med bintan slow pressed juice

Setelah melakukan beragam aktivitas seperti lari dan yoga, di setuiap pagi ada salah satu sajian minuman yang sangat sayamg sekali jika dilewatkan. Minuman tersebut yakni slow pressed juice.

Jus yang sehat dan menyegarkan  ini sama sekali tidak menggunakan gula maupun alkohol. Yang unik, jus tersebut dibuat langsung dihadapan para wisatawan. Tentu saja, kualitasnya masih sangat fresh.

Ada dua jus yang dapat dinikmati danbergantian setiap harinya. Jus tersebut yaitu Taste Detox yang terbuat dari apel, timun, lemon dan serai yang berfungsi untuk memulihkan stamina. Untuk yang minuman segar lainnya, ada  Holiday Glow yang berisi buah nanas, pepaya dan apel.

5. Go Run

club med bintan go run

Salah satu aktivitas pagi hari yang menyehatkan adalah Go Run. Aktifitas ini merupakan olahraga lari pagi bersama dengan para staf pendamping Club Med atau Gentle Organizer (GO), menyusuri trek alam yang menyejukan.

Aktivitas yang dilakukan setiap pagi pada pukul 07.00 ini, memberikan pilihan wisatawan untuk memilih salah satu dari dua jalur yang ada. Yang pertama mengelilingi lapangan golf Ria Bintan dan yang kedua menyusuri jalan-jalan utama di sekitar Club Med Bintan.

club med bintan

Panorama alami khas pemandangan alam kedua trek tersebut menjadi suguhan utama ketika melintasinya. Selain rimbunya dedaunan pohon, suara binatang liar seperti monyet, tupai biawak dan rusa, membuat aktivitas ini sayang untuk dilewatkan.  

Ada dua jalur lari yang bisa dipilih, yaitu mengelilingi lapangan golf Ria Bintan dan menelusuri jalan-jalan utama di sekitar Club Med Bintan. Keduanya menyuguhkan pemandangan alam yang menyegarkan. Selain karena hijaunya pohon, beberapa binatang pun masih sering muncul seperti monyet, tupai, biawak, dan rusa.

 

(DN)

Source : Travelinc, familytravelblogger, brohenson, youtube, facebook club med bintan,kompas travel

 

Baca Juga:

Tidak Hanya Mewah, Inilah Deretan 5 Hotel Dunia yang Instagrammable dan Keren Abis

Main Ke Batam Yuk, Ini dia 5 Tempat Wisata Paling Hits di Batam

Taman Tectona, Destinasi Wisata Paling Baru di Pulau Madura

Chinatown, Tempat Wisata Paling Baru di Bandung

Grand Soll Marina, Hotel Terbaru yang Patut Dicoba

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar