Liburan Seru di New Zealand, yuk Surga Fantasi yang Memanjakan Mata

Mumpung masih di awal tahun, PiBi udah ngerencanain belum mau liburan kemana tahun ini? Kalau belum, New Zealand bisa jadi destinasi paling keren yang bisa PiBi coba. Selain karena menduduki peringkat ke-2 Best in Travel 2017 kategori Top 10 Regions versi Lonely Planet, New Zealand juga masuk di The 20 best destinations to visit in 2017 versi The Telegraph. Bahkan jadi juara di peringkat 1 untuk kategori The world's 50 best countries versi pembaca The Telegraph.

Wuih, emang sekeren apa sih liburan di New Zealand? Nih, alasan kenapa New Zealand jadi tempat liburan yang paling direkomendasikan oleh para pecinta traveling.

1.Pemandangan yang Bikin Terpana

Dari semua traveler yang pernah ke New Zealand, hal terbaik dari negeri cantik itu adalah pemandangan alam super indahnya yang persis kayak di lukisan atau wallpaper. Sejauh mata memandang, mau di kota ataupun di perjalanan, terhampar keindahan alam New Zealand yang menyejukkan dan bikin terharu saking indahnya.

Taman-Taman Nasionalnya aja kalau digabungkan bisa sebesar sepertiga dari pulaunya sendiri. Dikelilingi Samudera Pasific dan jauh dari kebisingan, bikin New Zealand tidak terjamah dan benar-benar indah alami.

Dalam sekali liburan, PiBi bisa liburan jalan-jalan ke hutan New Zealand yang pohonnya berusia lebih dari 1000 tahun, naik kayak menikmati indahnya danau, naik gunung, mandi di kolam air panas, jalan di atas glacier, ataupun menikmati pantai-pantai super indahnya.

2.Pacu Adrenalin dengan Olahraga Ekstrim

Para penggemar adrenalin nggak boleh ngelewatin ini nih. New Zealand terkenal banget dengan olahraga ekstrimnya. Yang paling terkenal ada bungee jumping, sky diving, dan The Nevis Swing. Jangan sampai lewatin The World’s Biggest Swing ini deh kalo kamu ke New Zealand. Dijamin bakal gemeter tapi pengalaman yang bakal terkenang seumur hidup.

Selain itu masih banyak olahraga menarik lainnya yang bisa dicoba. Dimana lagi kamu bisa surfing, skiing, snowboarding, kayaking, tramping, sailing, parachuting, atau caving, dan semuanya bisa dilakukan dalam waktu satu hari, selain di New Zealand?

3.Surga Fantasi untuk Penggemar Film Lord of The Rings dan The Hobbit

Para penggemar film epik Lord of the Rings dan The Hobbit bakal terpuaskan banget nih kalo liburan ke New Zealand. Soalnya, negeri ini memang rumah alias tempat syutingnya Lord of the Rings dan The Hobbit.

Bahkan ada paket perjalanan khusus untuk para penggemar yang ingin tur Middle Earth. Yang paling terkenal mungkin The Hobbiton Movie Set di Matamata. Dalam paket tur yang ditawarkan, pemandu wisatanya bakal kasih tahu trivia tentang set dan filmnya. Asyik banget kan liburan di New Zealand, PiBi?

 

4.Cuaca Mendukung Sepanjang Tahun

Meskipun New Zealand negara empat musim, cuaca di negara ini tidak ekstrim. Bikin PiBi bisa berangkat dan berkelana ke New Zealand kapan pun dan musim apapun yang PiBi mau. Nggak perlu harus berebutan ke sana waktu musim liburan.

Selalu ada kegiatan menarik yang bisa PiBi lakukan sepanjang musim di New Zealand. Ke sana pas musim Semi? Nikmati bunga cantik, main dengan bayi domba, dan musim kiwi yang lezat. Musim dingin? Saatnya buat winter sports atau sekedar menikmati pemandangan gunung-gunung yang berselimut salju.

 

5.Negara Paling Aman Untuk Traveler

Takut traveling di sini? Tenang aja, saking amannya negara ini, New Zealand masuk peringkat pertama dalam The Best Countries for Solo Travelers versi travelandleisure.com. Jadi, walaupun PiBi liburan sendirian nih ke negara ini, PiBi nggak bakal kenapa-napa atau diapa-apain sama penjahat. Cewek pun aman buat traveling sendirian di negara ini. Soalnya New Zealand terkenal sangat aman dari kejahatan atau perampokan.

Walaupun sebagian besar dataran alam, hewan ganas pun nggak berkeliaran di negeri ini. Bahkan, faktanya, New Zealand termasuk salah satu dari sedikit negara yang nggak ada ularnya lho, hihihi. PiBi nggak perlu khawatir digigit ular kalau jalan-jalan di alam liarnya New Zealand.

 

6.Kiwis, Penduduk Lokal yang Ramah

"Kiwis," panggilan untuk penduduk lokal New Zealand, memang udah terkenal banget atas keramahannya pada turis. New Zealand terkenal akan penduduk lokalnya yang murah senyum dan open-minded.

Kalau misalnya tersesat dan tak tahu arah jalan pulang, PiBi tinggal tanya aja sama penduduk lokal New Zealand. Kiwis bakal siap banget dan dengan senang hati membantu PiBi nunjukkin jalan atau ngasih informasi apapun yang PiBi perlukan.

Enaknya, karena bahasa utama di New Zealand adalah bahasa inggris, PiBi nggak bakal kesusahan buat bertanya. Jadi PiBi nggak bakal bingung dengan bahasa asli penduduk lokal, nggak bakal kayak misalnya kalau liburan di Thailand atau Korea yang bahasa ibunya bukan bahasa inggris.


Gambar-gambar dari Google Images

Nah, udah tau kan kenapa liburan ke New Zealand jadi pilihan utama para traveler? Yuk, cobain liburan di New Zealand yuk, PiBi. Dijamin seru banget deh. Selamat liburan!

 

(HIL)

 

Baca Juga:

Ingin Liburan Tapi Takut Mahal? Negara-Negara Ini Cocok Buat Kamu Yang Ingin Keluar Negeri Dengan Biaya Murah

Liburan Ke Thailand Gratis Bareng Sahabat Bersama Kilau Permen Fox’s!

SpaceShipTwo: Bikin Liburan Ke Luar Angkasa Jadi Lebih Mudah

Ostrich Pillow GO, Bantal Paling Nyaman Untuk Tidur di Perjalanan

Kehabisan Kamar Hotel? Yuk Coba Booking Lewat AiryRooms

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar