Masih Jaman Pakai Buku Tamu di Acara Pernikahan? Ganti dengan ini Yuk!

Bicara mengenai dunia digital pasti tidak akan pernah ada habisnya. Setiap hari selalu saja ada perkembangan ditandai dengan maraknya startup bermunculan. Saat ini banyak pihak yang tengah mengembangkan bahkan telah meresmikan startup mereka. Startup tersebut bervarian sesuai dengan target masing-masing. Seperti yang baru kali ini, yaitu Marie.

Marie merupakan sebuah startup besutan anak bangsa yang diciptakan sebagai pengganti buku tamu dalam acara pernikahan. Sederhananya, startup ini berkutat pada hal acara atau pesta pernikahan. Nah, fungsi utamanya yaitu untuk memudahkan tuan rumah dalam mendata setiap tamu yang datang. Sehingga dapat dikatakan kalau Marie merupakan transformasi dari buku tamu yang konvensional.

Seperti yang kalian ketahui, jika mengisi buku tamu pasti selalu antri dan kadang tidak tercatat alias terlewatkan. Maka dari itu, Marie hadir sebagai solusinya. Dalam proses kerjanya, si pemilik acara harus memberikan seluruh daftar tamu kepada team Marie. Lantas, seluruh tamu yang diundang akan mendapat QR code yang bisa dibagikan secara fisik maupun digital. Saat acara tiba, maka setiap tamu hanya perlu memindai QR code tersebut dan melakukan selfie sebagai gallery photo yang akan disimpan oleh pemilik acara. Dengan begitu, maka tidak akan ada tamu undangan yang terlewatkan lagi.

Sama halnya seperti saat check in, kalian hanya memerlukan waktu tidak lebih dari 1 menit. Sangat efektif bukan? Jadi, saat menghadiri acara pernikahan tersebut, kalian tidak perlu repot lagi mengantri untuk mengisi buku tamu undangan. Untuk saat ini, Marie hanya bekerja di wilayah Jakarta saja, namun dalam waktu dekat, startup ini akan melebarkan sayapnya ke kota-kota besar lainnya.

Nah, bagi kalian yang ingin melangsungkan pernikahan, tidak ada salahnya kalian menggunakan jasa dari startup ini, PiBi!

(MA)

Sumber : Google, marie

 

Baca juga :

StartUp Nikka, Solusi Vendor Pernikahan yang Ramah Budget

Kepoin Seseorang dengan Aplikasi Zenly Yuk

Dijualcepat.com, Marketplace Paling Baru yang Menyuguhkan Konsep Berbeda

Quipper, Belajar Online Kapan Saja dan di Mana Saja

Butuh Modal untuk Mengembangkan Bisnis Kalian? Cek Modalku Yuk!

 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar