Mau Belajar Buat Kokedama? Datang ke Event ini Aja!

Mengingat begitu maraknya polusi udara di tengah perkotaan, tentunya hal tersebut merupakan sesuatu yang bisa mengancam kesehatan kita kan, PiBi? Polusi udara menyebabkan pernafasan kita menjadi terganggu, parahnya lagi kalau terus dibiarkan maka paru-paru kita akan jadi korbannya. Maka dari itu, perlu adanya tindakan-tindakan yang dapat menanggulangi, minimal mengurangi ancaman yang berbahaya tersebut.

Nah, bicara mengenai cara melawan polusi udara, sebenarnya banyak cara yang bisa kamu lakukan lho, PiBi. Mulai dari menggunakan masker hingga menggunakan teknologi alat medis yang dapat menciptakan oksigen di area sekitarmu. Namun, ada sebuah cara yang praktis dan sudah terbukti bermanfaat dalam kesegaran udara yang kita hirup lho, PiBi. Yap, cara itu adalah dengan menggunakan metode Kokedama atau yang lebih akrab disebut Bola Tumbuh.

Mungkin kamu belum mengetahui apa itu Kokedama, jadi Kokedama adalah sebuah teknik menanam dengan media tanam lumut. Kalau biasanya tanaman diletakkan pada pot, beda dengan Kokedama yang tanpa pot, melainkan menggantung di dinding. Cara ini merupakan seni tradisional Negeri Sakura Jepang lho, PiBi. Sampai di sini, mungkin kamu sudah mulai paham kan? Lalu, yang sulit adalah membuatnya dari awal hingga siap pajang. Karena Kokedama adalah sebuah seni, maka kamu butuh belajar dari seseorang yang ahli, PiBi.

Nah, bagi kamu yang ingin belajar membuat Kokedama, kebetulan sekali, PiBi. Sebab, pada tanggal 28 Oktober 2017 besok akan ada “Workshop Membuat Bola Tumbuh atau Kokedama / Kokedama Indonesia” di Grand City, Convex, Surabaya. Event ini dibuka secara umum lho, PiBi. Jadi kalau kamu ingin belajar cara membuat Kokedama secara baik dan benar, maka ikutilah event yang sangat bermanfaat ini. Biaya pendaftarannya pun sangat murah, yakni Cuma Rp 150ribu saja.

Dengan biaya yang cukup terjangkau tersebut, kamu akan mendapatkan beberapa fasilitas yang mendukung workshop, seperti celemek, sarung tangan plastik, sabut kelapa, tali ikat, tanaman, media tanah, dan perlengkapan lainnya yang digunakan untuk membuat Kokedama. Dengan event ini, kamu akan bisa membuat Kokedama yang benar serta kamu akan menjadi salah satu bagian dari pahlawan penghijauan di tengah maraknya polusi udara saat ini, PiBi.

Nah, tunggu apa lagi? Jangan sampai kelewatan kesempatan spesial ini ya, PiBi!

(MA)

Sumber : Google, EventSurabaya, Instagram

 

Baca juga :

Begini Tradisi Masyarakat Banyuwangi dalam Menikmati Kopi

Mobile Legends Tournament Digelar, Ikutan Yuk dan Raih Hadiah Menariknya!

Brawijaya Movie Exhibition 2017 Digelar Hari ini, Serbu Yuk PiBi!

Malang Jazz Festival 2017 Kembali Digelar. Catat Tanggal Mulainya!

Festival Gandrung Sewu 2017 Banyuwangi Digelar Hari ini, Hadiri Yuk!

 

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar