Menanti Penayangan Film Bersejarah: Nyai Ahmad Dahlan the Movie

Ada kabar gembira nih bagi PiBi yang suka nonton film bergenre perjuangan atau nasionalisme. Karena pada pekan ketiga Agustus 2017 mendatang, sebuah film berjudul “Nyai Ahmad Dahlan” akan ditayangkan! Film ini menceritakan sebuah perjalanan dan perjuangan pahlawan nasional asal Kauman, kampung santri Yogyakarta, yaitu Walidah Dahlan atau yang lebih akrab disapa Nyai Ahmad Dahlan.

Nyai Ahmad Dahlan dikenal sebagai tokoh emansipasi wanita pada kala itu. Pemikiran-pemikirannya yang sangat nasionalis mampu menjadikannya sebagai panutan kaum perempuan. Selain itu, Nyai Ahmad Dahlan juga pernah memimpin langsung Kongres Muhammadiyah pada tahun 1926. Dan masih banyak lagi perjuangan-perjuangan beliau yang perlu kalian ketahui di zaman yang serba modern ini.

Agar perjuangan Nyai Ahmad Dahlan tidak usang ditelan perkembangan zaman, maka Iras Film selaku rumah produksi mengangkat sejarah tersebut menjadi sebuah film yang akan ditayangkan pada Agustus 2017 mendatang. Film yang disutradarai oleh Ola Atta Adonara kali tersebut menampilkan aktor dan aktris papan atas, diantaranya Tika Bivrani (Nyai Ahmad Dahlan), David Chalik (KH. Ahmad Dahlan), Della Puspita, Egy Fedly, dan beberapa artis papan atas lainnya.

 

Dikemas dalam sebuah film, tentu membuat perjuangan pahlawan nasional yang wafat pada tahun 1946 tersebut semakin bisa dirasakan oleh seluruh orang di Indonesia. Dan khususnya agar pemuda-pemudi saat ini mengerti tentang perjuangan serta nilai sejarah yang ditorehkan beliau semasa hidupnya. Untuk yang penasaran dengan jalan cerita film perjuangan tersebut, kalian bisa melihat trailernya yang sudah tersebar di dunia maya.

PiBi, jangan sampai ketinggalan ya!

(MA)

Sumber : Google, Muhammadiyah, Nyaiahmaddahlan.com, Youtube

 

Baca Juga:

Jangan Sampai Ketinggalan Film Spiderman Paling Baru: Homecoming yang Tayang Besok!

Apa Jadinya Kalau Lagu Despacito Dinyanyikan dalam Versi Dangdut?

Menanti Kehadiran Film Spektakuler : Game of Thrones Season 7

Rilis Single 'Mager', Ran Mengusung Konsep Baru

httBening, Group Vocal Era 90-an Kembali Rilis Single Paling Barup://palingbaru.com/article/bening-group-vocal-era-90-an-kembali-rilis-single-paling-baru

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar