Mengenal Eduard Khil, Musisi yang Hari ini jadi Google Doodle

Tepat pada hari ini, Senin (4/9/2017) jika kalian membuka laman pencarian Google, maka kalian akan melihat animasi pria yang berjalan dari dekorasi panggung bertuliskan Google. Yang menjadi pertanyaan publik, siapakah sosok pria tersebut? Sampai-sampai Google membuat animasinya dan dijadikan sebagai Google Doodle.

Google Doodle merupakan gambar atau logo yang dimodifikasi dan desain sedemikian rupa untuk memperingati moment tertentu. Dengan begitu, sudah pasti setiap orang yang dijadikan Google Doodle bukanlah orang biasa. Kalian harus tahu, pria tersebut bernama Eduard Khil, musisi ternama asal Rusia. Musisi kawakan ini sempat menuai masa emasnya pada era 70-an. Bahkan, pada tahun 1974 pria yang memiliki nama lengkap Eduard Anatolyevich ini meraih penghargaan bergengsi People’s Artist of Russia.

Jadi, tanggal 4 September adalah hari kelahiran Musisi tersebut dan Google berusaha merayakannya dengan Google Doodle. Untuk karirnya di dunia musik, pria ini lebih dikenal dengan julukan Mr. Trololo karena sebuah lagu berjudul ”I Am Glad Because I Am Finally Returning Back Home” yang dilantukannya. Dalam lagu tersebut, Eduard Khil sama sekali tidak mengeluarkan lirik dari pita suaranya, ia hanya melantunkan senandung tanpa kata yang biasa disebut non-lexical.

Nah, setelah berpuluh-puluh lamanya, lagu tersebut kembali hadir pada tahun 2009 di platform Youtube. Tak pelak hal tersebut langsung membuat Mr. Trololo tenar kembali dan dikenal oleh genarasi muda masa kini. Banyak yang mengatakan kalau penampilannya mampu memancing gelak tawa setiap penonton sehingga tak sedikit meme tentangnya bermunculan di jagad maya.

(MA)

Sumber: Google

 

Baca Juga :

Begini Cara Google Merayakan Ultah James Wong Huwe, Sinematografer Dunia

Google Meriahkan Musim Mudik 2017 dengan Cara ini

Ingin Menjadi Seorang Seniman Digital Ini Cara Melukis Menggunakan Aplikasi Procreate

Apa Jadinya kalau Gambar Mati Dihidupkan dengan Sebuah Aplikasi?

Taman Kaca New York, Pesona Keindahan Negeri Dongeng

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar