Mengetahui Siswa Bolos dengan Startup SIKAD? Bener Nggak Sih?

Seiring berkembangnya dunia digital, semakin banyak pula startup bermunculan. Benar kan. PiBi? Seperti yang kalian ketahui, startup pada saat ini tidak melulu bergerak pada jual beli, melainkan lebih spesifik ke segala bidang, termasuk pendidikan. Banyak startup pendidikan yang baru-baru ini bermunculan, salah satunya yaitu SIKAD.

Nama SIKAD sendiri merupakan akronim dari Sistem Akademik. Startup ini dikatakan mampu memantau aktivitas siswa dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah. Dalam geraknya, SIKAD sendiri memiliki fokus untuk kemajuan sekolah, tenaga pendidik, serta kualitas murid. Menariknya, salah satu kehebatan dari SIKAD yakni dapat memonitoring segala gerak gerik siswa, bahkan saat ia membolos atau melakukan tindakan melanggar aturan lainnya.

Lebih rinci, SIKAD adalah sistem administrasi berbasis komputasi yang dapat digunakan sebagai sumber data digital sekolah. SIKAD dapat membantu sekolah untuk sistem pengarsipan, pencetakan rapor, perekaman proses belajar mengajar, adiministrasi tata usaha, serta sistem pembayaran uang sekolah via online. Dengan berbagai manfaat seperti itu, pihak sekolah akan sangat terbantu kan, PiBi? Wali murid pun akan mendapat record laporan sesuai dengan sistem yang terukur.

Zee, selaku founder dari SIKAD adalah mantan tenaga pengajar di sekolah, jadi wajar saja kalau ia menciptakan startup ini ya, PiBi. Zee mengaku untuk saat ini, SIKAD sudah merangkul sekolah yang ada di Kota Gorontalo. Selanjutnya, SIKAD akan membidik area Bekasi dan kota-kota besar lainnya untuk memajukan pendidikan tanah air.

(MA)

Sumber : Google, sikad

 

Baca Juga :

Synergo, Startup Management Sumber Daya Manusia untuk Perusahaan

Otenta, Marketplace Terbaru untuk Produk Lokal

Sarahah, Aplikasi Pengembangan Diri Melalui Kritik dan Saran Via Online

LesGo! Aplikasi yang Bakal Buat Kamu Pintar dan Berprestasi

Butuh Legalisasi Usaha Atau Jasa Hukum Lainnya? Cek LegalGo Aja!

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar