Mengunjungi Restoran Romantis Bergaya Perancis: Amuz Gourmet

Mau membahagiakan pasanganmu? Mau tau tempat yang paling romantis untuk makan berdua? Restoran ini jawabannya. Restoran ini merupakan tempat yang tepat untuk candle light dinner bersama pasangan. Interiornya yang romantis dengan beberapa ornamen khas Paris, menjadikan restoran ini sebagai salah satu restoran paling romantis di dunia. Di dunia lho! Keren bukan?

Restoran dengan hiasan bernuansa menara Eiffel ini masuk dalam daftar nominasi The Best Ambience/Romantic Atmosphere dalam ajang Luxury Restaurant Awards Country Winners 2016. Selain itu, Amuz Gourmet juga masuk dalam daftar nominasi kategori The Best French Cuisine. Kurang lebih ada sekitar delapan retoran di Indonesia yang masuk dalam ajang ini dan semuanya terbagi dalam berbagai kategori, hanya Amuz Gourment yang masuk lebih dari satu kategori, yaitu dua kategori.

Restoran ini terletak di Energy Building Lantai 2, Kompleks SCBD, Jalan Jendral Sudirman Kav 52- 53, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Restoran ini memiliki seorang koki yang handal. Koki tersebut bernama Gilles Marx, sosok dibalik kesuksesan Amuz Gourmet.

Gilles Marx (sumber: amuzgourmet)

Dibesarkan di pedesaan Alsace, Perancis, Gilles tumbuh bersama kecintaan terhadap gastronomi. Di negaranya sendiri, Prancis, Gilles Marx pernah menjadi Chef di Michellin Strarred di Lyon Burgundy dan Paris, sedangkan pengalaman di luar negaranya pernah menjadi Chef di berbagai negara Asia Tenggara dan Australia.

Resto ini memang pantas untuk dijadikan tempat dinner romatis dengan pasangan, karena restoran ini mempunyai interior yang romantic abis bergaya Prancis dilengkapi dengan dominasi warna krem, kayu dan lukisan dinding yang artistik. Di kutip dari situs resmi Amuz Gourmet, interior restoran ini didesain oleh Idris Samad. Dia adalah salah satu arsitek kenamaan Tanah Air yang terkenal dengan desain kontemporer sekaligus hangat.

Interior Amuz Gourmet (sumber: Instagram)

Di Amuz Gourmet, kamu bisa mencoba two courses sampai four courses meal dengan harga mulai Rp 250.000 - 350.000. Beragam hidangan a la carte juga tersedia mulai dari starter, main, dan dessert. Harga makanan a la carte berkisar Rp 185.000-Rp 995.000 per porsi.

(ST)

Baca Juga:

Shaburi Shabu-Shabu Restaurant, Makan Sepuasnya Gak Bikin Kantong Jebol!

Dusun Bambu, Sensasi Makan Di Dalam Sangkar Burung, Tepi Danau dan Panorama Gunung!

Little Flinders Cafe, Surga Makanan Sehat Dan Nikmat Tersembunyi Di Bali!

Lokal Hotel & Restaurant, Terhits Se-Yogyakarta! Super Keren Dan Bikin Betah!

Chir Chir Korean Fusion Chicken Factory, Makan Ayam Goreng Ala Korea! Nikmat Banget!

Tags: 
admin's picture
Last seen: 3 days 2 hours ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18

Tuliskan pendapatmu tentang artikel diatas