Menikmati Ketinggian dan Spot Selfie Paling Hits Dari Wisata Bukit Gebang

wisata bukit gebang di paling baru

Jika berkunjung ke Pulau Bangka, jangan lupa berkunjung ke obyek wisata bukit gebang. Selain menikmati keindahan panorama dari ketinggian, obyek wisata yang terletak di Desa Nangka, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan ini juga menawarkan spot yang “instagrammable” dengan latar belakang perbukitan.

Obyek wisata yang tergolong baru di Pulau Bangka tersebut, merupakan salah satu potensi wisata alam yang masih dikembangkan. Untuk menarik perhatian pengunjung, lokasinya yang terletak di perbukitan ini menawarkan pemandangan dari ketinggian hingga spo untuk berfoto selfie maupun wefie dengan latar belakang perbukitan yang hijau.

Dari atas Bukit Gebang, pengunjung langsung disambut dengan pemandangan aneka pepohonan seperti durian, karet dan lada yang merupakan pohon tanaman milik warga lokal. Bila cuaca sedang cerah, lautan yang terletak di sebelah utara akan tampak dari atas bukit ini.

wisata bukit gebang di paling baru

Obyek wisata bukit gebang yang menarik pengunjung dengan pemandangan alam dari ketinggian ini juga dapat ditemui di pulau Jawa, tepatnya obyek wisata Kalibiru, Kulon Progo, Yogyakarta.

Selain pemandangan yang spektakuler, bukit gebang juga memberikan pengunjung spot foto yang sangat “instagrammable”, dengan latar belakang ponarama perbukitan hijau. Spot foto tersebut bisa dilakukan di atas pohon maupun pada tulisan “I Love U”.

Sekedar informasi, bukit yang mulai serius dikelola sejak bulan April 2017 ini merupakan hasil inisiatif dan kreativitas pemuda setempat. Dengan semakin berkembangnya obyek wisata di Pulau Bangka, mereka tergerak pula untuk mengembangkan bukit gebang sebagai obyek wisata selanjutnya.

Lokasi wisata ini terletak sekitar 72 kilometer dari Kota Pangkal Pinang. Jika ditempuh mulai Dari tepi jalan raya Pangkal Pinang - Toboali KM 72, pengunjung akan menempuh jarak sekitar empat kilometer sebelum tiba di Bukit Gebang.

Untuk menuju bukit gebang, wisatawan bisa menggunakan kendaraan roda empat hingga mencapai kaki bukit. Stelah itu, perjalanan bisa dilanjutkan dengan menggunakan ojek bdermotor dengan tarif Rp. 5.000 – Rp. 10.000

Di sepanjang perjalanan menuju bukit gebang, wisatawan akan menyaksikan deretan hutan karet dan sawit yang juga bisa dijakdikan spot foto yang menarik. Ketika sampai di puncak bukit gebang, wisatawan juga dapat menyaksikan Bukit Merah dan Bukit Muruk.

Banyaknya wisatawan yang berkunjung terjadi pada hari Jum’at hingga Minggu. Kebanyakan berasal dari Belinyu, Bangka Barat hingga palembang. Wisatawan yang datang berkunjung pun tidak dikenai biaya masuk, tetapi hanya dikenakan biaya parkir kendaraan.

(DN)

Source : Travel Kompas  

Image : Travel Kompas, Pegi-pegi

 

Baca Juga

Desa Wanagiri, Tempat Wisata Baru di Pulau Seribu Pura

Main-main ke Mamasa Yuk! Wisata Negeri diatas awan

Ingin Cintamu Diterima? Tembak Doi di Tempat Romantis ini!

Intip Hotel Mewah Mewah yang Menjadi Saksi Pernikahan Raisa dan Hamish Daud

Liburan Makin Berkesan, Ini Dia 5 Aktivitas Keren yang Bisa Dilakukan Saat mengunjungi Club Med Bintan

 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar