Menjelajah Jepang dengan Kereta Supermewah Shiki-Shima

Kalau ngomongin soal perkembangan teknologi di Jepang memang nggak ada habisnya ya, PiBi, termasuk perkembangan transportasinya, khususnya kereta api. Selama ini Jepang dikenal memiliki kereta api super cepat yaitu Shinkasen yang mampu berjalan dengan kecepatan mencapai 375 mil per jam.

 

 

Tapi sekarang nggak hanya kereta cepat aja, PiBi. Beberapa tahun terakhir, negara ini juga terkenal dengan kereta api yang sangat mewah. Sebuah kerata api supermewah bernama Shiki-Shima baru saja diluncurkan awal bulan Mei ini.

 

 

Kereta api mewah ini dioperasikan oleh East Japan Rail Way (JR East) yang mampu membawa 33 penumpang dengan 17 ruangan mewah didalamanya. Para penumpang bisa dimanjakan selama tiga malam sepanjang perjalanan melalui timur laut Jepang.

 

 

Shiki-Shima akan menempuh perjalanan dari Tokyo ke Hokkaido secara perlahan melewati sawah, pegunungan dan pantai. Penumpang juga bisa menikmati keindahan Jepang dari balik jendela kereta yang didesain menyerupai akuarium tertutup. Wah, keren banget ya, PiBi.

 

 

Kereta ini dirancang sangat apik oleh Ken Okuyama, seorang perancang profesional Jepang yang pernah bekerja untuk perusahaan seperti Porsche, Ferrari, dan Maserati, mempunyai interior gerbong yang sangat lux. Tersedia fasilitas bar yang dibekali dengan piano, semuanya menggabungkan keahlian dan bahan tradisional Jepang dengan sentuhan modern. Terlebih lagi didalamnya juga ada Katsuhiro Nakamura, chef ternama dari restoran bintang pertama di Jepang yang siap memanjakan penumpang dengan menu lezat bergaya Jepang.

 

 

Para penumpang bisa menikmati kereta api yang ruang gerbongnya seperti ruangan raja itu dengan membayar tiket mulai dari puluhan hingga ratusan juta rupiah. Tiket termurah untuk naik kereta Shiki-Shima sekitar Rp 30 juta sedangkan tiket termahal bisa mencapai harga Rp 130 juta.

 

Dengan kapasitas angkut hanya sebanyak 33 orang penumpang, Tetsuro Tomita, Chief Executive Officer (CEO) East Japan Railway bilang bahwa turis yang ingin menikmati kemewahan kereta perusahaannya harus rela antre sampai Maret 2018, karena East Japan Railway sudah mencatat pemesanan dari calon penumpang sampai Maret 2018 mendatang.

 

 

Buat PiBi yang tertarik buat ngerasain mewahnya Shika-Shima kudu booking mulai sekarang nih!

 

(ACH)

 

Source:theguardian,cnnindonesia,youtube

 

Baca Juga:

Warnai Kuku dengan Logo Brand Favorit Kalian

Nima Sensor Gluten: Cek Kadar Gula pada Makanan Anda

Sudah Siap Rebutan Tiket Konser Ed Sheeran Di Singapura?

Segera Tayang, Wonder Woman Rilis Trailer Final

Resmi! Skutik Bongsor Yamaha XMAX 250 Dibanderol Rp 55 Juta

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar