Menuju Andrea O. Veneracion 2017, PSMUB Gelar Konser Terbuka

Andrea O. Veneracion International Choral Festival 2017 merupakan ajang  kompetisi yang sangat bergengsi dalam bidang paduan suara. Bagaimana tidak, kompetisi ini diikuti oleh kelompok paduan suara terbaik dari seluruh penjuru dunia. Mengingat begitu bergengsinya kompetisi ini, siapapun yang mampu mengikutinya sudah pasti sangat membanggakan. Seperti sebuah kelompok paduan suara asal Malang kali ini yang akan mencoba keberuntungannya untuk menyabet tropi kemenangan, yaitu PSMUB.

Setelah vakum beberapa waktu lalu, Paduan Suara Mahasiswa Universitas Brawijaya (PSMUB) kembali memperlihatkan taringnya dalam dunia tarik suara. Kali ini, para Mahasiswa bersuara emas tersebut kembali menjajal kualitas suara dan kekompakan mereka dalam sebuah kompetisi akbar yang digelar di Manila, Filipina pada tanggal 20-23 Juli 2017 mendatang.

Namun, ada sebuah tradisi cukup unik yang mereka lakukan mendekati ajang kompetisi International, yaitu mengadakan konser Pra-kompetisi. Jadi, mereka selalu menggelar konser terbuka menjelang kompetisi berlangsung. Tujuan diadakannya konser ini hanya untuk meningkatkan mental dan mendapatkan evaluasi terkait penampilan agar saat tampil pada kompetisi mampu menunjukkan penampilan yang maksimal. Selain itu, dengan adanya Pra-kompetisi ini membuktikan bahwa PSMUB tidak main-main dalam mengikuti kontes yang dapat mengharumkan nama Bangsa, khususnya Kampus Brawijaya tersebut.

Sudah sering bertengger pada peringkat atas kompetisi paduan suara tidak menjadikan PSMUB puas, justru dengan berbagai prestasi yang telah diraih dinilai semakin membakar semangat untuk berkarya lebih baik lagi. Adapun prestasi yang pernah diraih antara lain : Best performance of Folksong Category in 2nd ITB International Choir Comeptition 2015, Winner of 5 gold medals and 2 silver medals in Concorso Internationale Di Canto Corale Seghizzi, Gorizia – Italy, Juara 1 kategori Mixed Choir dalam Lomba Paduan Suara Universitas Airlangga 2014. Tidak hanya itu, masih ada puluhan prestasi lain yang sudah ditorehkan oleh paduan suara Kampus Brawijaya ini.

Mengingat begitu besarnya anggaran dana yang diperlukan untuk mengikuti kompetisi International Manila mendatang, konser Pra-kompetisi juga dijadikan sebagai sarana untuk memberikan kesempatan setiap orang maupun lembaga untuk menjadi donatur. Donasi yang didapatkan akan sepenuhnya dikelola untuk kepentingan kompetisi akhir bulan ini. Tidak tanggung-tanggung, perkiraan dana yang dibutuhkan untuk persiapan kompetisi ini sekitar Rp 300 jutaan!

Konser Pra-kompetisi tersebut akan digelar pada hari Sabtu (15/7/2017) yang berlokasi di Universitas Brawijaya. Konser ini tidak hanya menampilkan aksi paduan suara, melainkan juga menampilkan hal lain yang akan membuat setiap pengunjung terpuaskan. Tidak hanya Mahasiswa, kabarnya konser ini juga turut dimeriahkan oleh masyarakat umum yang datang dari berbagai kalangan. Harga tiketnya pun relatif murah, untuk kelas reguler hanya seharga Rp. 80.000,- sedangkan VIP hanya seharga Rp. 100.000,-. Maka dari itu, hadirilah konser Pra-kompetisi yang diadakan oleh PSMUB guna mendukung anak Bangsa untuk terus berkarya dan mengharumkan nama Indonesia.

(MA)

 

Baca Juga :

Demi Indonesia Lebih Baik, IFL (Indonesian Future Leader) Chapter Malang Lakukan Event Edukasi

Folk Music Festival 2017 Batu Jadi Ajang Reuni Insan Musik Folk Indonesia

Ayo Ikut Banyuwangi Ijen Green Run, Lari Sambil Nikmati Gunung Ijen

Gelar Produk Unggulan Jawa Timur 2017 Menjanjikan, E-commerce Untuk UMKM Disiapkan

Berburu Baju Baru Plus Ketemu Band Idola di JakCloth Lebaran 2017 di Surabaya

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar