Nikmati Keindahan Gugusan Pulau yang Terletak di Pulau Kalimantan ini

Pulau Derawan yang terletak di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur akhir-akhir ini memang lagi hits dan sedang hangat dibicarakan oleh turis lokal maupun mancanegara lho PiBi. Keindahan alami yang ditawarkan oleh destinasi wisata ini memang sangat memanjakan mata. Dengan nuansa air yang kehijauan, pasir putih, teduhnya nyiur, dan udara lepas menjadikan siapapun betah berlama-lama di sana.

PiBi harus tahu, mencuatnya nama Pulau Derawan dikarenakan keputusan dari Bank Indonesia yang menampilkan gambar Pulau Derawan, Kabupaten Berau pada uang pecahan Rp 20.000. Kebijakan tersebut memberi berkah lho PiBi, buktinya setelah uang baru tersebut disebarkan, Pulau Derawan diserbu wisatawan setiap harinya.

Kalau sekilas memandang, kebanyakan orang mengira tempat ini adalah Pulau Bali karena tekstur pantai yang ditawarkan memang hampir sama. Pulau Derawan juga menyediakan Derawan Drive Resort yang Berstandart International dengan fasilitas lengkap untuk menginap. Selain itu tersedia juga fasilitas penyelaman, snorkeling, kano, banana boat, restoran, dan fasilitas pendukung lainnya yang membuat kamu semakin betah berlibur di sana.

Dihimpun dari beberapa sumber,  gugusan pulau yang terletak di sebelah timur Pulau Kalimantan ini mencakup 53% terumbu karang dunia. Bahkan, ada sebuah penelitian yang mengembangkan hal tersebut mengatakan bahwa Pulau Derawan merupakan salah satu multi countries feeding ground terpenting di dunia.

 

Siap berlibur ke sana PiBi?

(MA)

Sumber : Google

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar