Opera Ciptakan Beberapa Fitur Baru untuk Saingi Mozilla, Simak Yuk!

Seakan tak ingin kalah dengan kompetitornya, baru-baru ini Opera Browser memperbaiki performanya untuk desktop lho, PiBi. Seperti yang kamu ketahui, Opera merupakan sebuah aplikasi peramban web yang bisa dikatakan senior dan sebanding dengan Mozilla. Namun, dalam perhelatan digital, mereka terus bersaing untuk memuaskan pengguna dengan berbagai strategi.

Dalam versi terbarunya kali ini, Opera menambahkan beberapa fitur yang telah dimiliki oleh sang kompetitor, Mozilla. Fitur-fitur tersebut mulai dari snapshot editing, pencarian pop-up, integrasi aplikasi, serta dukungan konten Virtual Reality (VR). Yap, semua fitur baru tersebut memang sudah dilimiki oleh Mozilla pada versi terbarunya beberapa waktu yang lalu.

Tapi pada fitur snapshot, tampaknya Opera lebih unggul karena dilengkapi dengan mode editing tools untuk membantu pengguna dalam menyimpan gambar. Adapun beberapa tools tersebut diantaranya pensil, panah, zoom, emoji, blur, hingga painting. Yang paling menarik adalah fitur snaprshot ini juga dilengkapi dengan selfie mode lho, PiBi. Jadi, di dalam fitur ini kamu bisa mengambil swafoto secara instan dan menambahkannya pada screenshot tanpa memerlukan waktu yang lama.

Lantas, kalau kamu merasa bosan dengan tampilan yang biasa-biasa saja, kamu bisa merubahnya karena Opera telah menyiapkan beberapa tema yang menarik dengan nama Opera Reborn. Di dalamnnya, kamu bisa merubah gambar, desain wallpaper, merubah sidebar, hingga melakukan bookmark. Soal penjelajahan kata, Opera telah memperbaiki algoritma pencarian sehingga kamu tidak akan tersesat saat mencari artikel yang sesuai dengan kata kuncimu. Dengan perpaduan yang hebat itu, Opera berinisiatif memberikan kemudahan bagi pengguna desktop sehingga merasa nyaman layaknya menggunakan smartphone.

(MA)
Sumber : Google, Livemint, Opera

 

Baca juga :

Kenalan dengan Garuda Browser Yuk, Platform Peramban Web Karya Anak Bangsa

Waktunya Irit Kuota! Youtube Go Resmi Hadir di Indonesia

Semakin Mudah, Aplikasi Google Voice Bisa Diperintah Dengan Bahasa Jawa dan Sunda

Update, Fitur Terbaru Facebook Live Memungkinkan Dua Pengguna Melakukan Siaran langsung

Google Allo Versi Web Akhirnya Resmi Diluncurkan

 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar