Pancaroba Telah Datang, Jaga Kesehatanmu dengan Tips ini Yuk!

Musim pancaroba telah tiba nih, PiBi. Biasanya kalau di musim pergantian seperti ini, banyak orang tumbang dan jatuh sakit. Hal tersebut wajar, karena tubuh akan dipaksa untuk beradaptasi ulang dengan cuaca yang berubah-ubah. Nah, saat dipaksa dengan tempo secepat itu, wajar saja jika kebanyakan orang menjadi drop karena sistembagaimanapun juga kesehatan adalah sebuah hal yang tak bisa ditawar dan dibayar. Maka dari itu, simak yuk beberapa tips menjaga kesehatan di musim pancaroba berikut ini!

  1. Konsumsi Air Mineral

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, faktanya air mineral merupakan sebaik-baiknya penawar racun. Yang artinya, air mineral sangat baik untuk kesehatanmu, PiBi. Dalam kondisi dan cuaca seperti apapun, tubuh sangat perlu asupan air mineral dengan jumlah yang cukup. Nah, berhubung sekarang lagi pancaroba, perbanyaklah minum air mineral untuk meningkatkan metabolism tubuh. Selain itu, air mineral juga memiliki substansi kimia yang terdiri dari dua atom sehingga cukup baik dikonsumsi oleh tubuh.

  1. Berolahraga

Mungkin semua orang sudah tahu, kalau olahraga merupakan sebuah aktivitas yang menyehatkan. Selain sehat, olahraga juga bisa memberi dampak baik, seperti kebugaran serta kesegaran otak. Namun, dalam berolahraga juga ada batasannya, PiBi. Terlebih di musim pancaroba seperti ini, usahakan kurangi olahraga yang berat. Kalau bisa sih, olahraga ringan asal rutin. Sebab, saat pancaroba tubuhmu sedang dipaksa untuk adaptasi, jadi jangan dipaksa pula dengan hal-hal yang berat dan mengakibatkan oragn dalam tubuh terkejut. Jadi, sudah tahu kan bagaimana sebaiknya mengatur pola olahraga?

  1. Konsumsi Suplement

Kalau memang diperlukan, tidak ada salahnya kamu mengkonsumsi suplemen, PiBi. Terlebih di saat pancaroba seperti ini, kamu perlu amunisi untuk melawannya. Nah, amunisi tersebut bisa kamu isi dengan supplement sesuai dengan kebutuhan, seperti Vitamin C, Zinc, atau Enchinacea. Beberapa supplement tersebut merupakan supplement umum yang aman dikonsumsi serta telah terbukti dalam meningkatkan daya tubuh manusia. Tapi, jangan berlebihan juga ya, PiBi. Konsumsi seperlunya dan sesuai kebutuhan saja.

  1. Jaga Kebersihan

Ingat ya, tubuhmu amat sangat sensitive saat memasuki pancaroba. Jadi, kamu harus penuh perhatian dengan berbagai hal yang dapat membuatmu terjangkit penyakit. Nah, menjaga kebersihan adalah hal yang wajib. Kebersihan apapun itu, mulai dari lingkungan, benda, tangan, hingga apapun yang kontak langsung pada tubuhmu, PiBi. Sebab, tubuhmu saat ini sedang bertarung dengan perubahan musim, jadi jangan menambah bebannya dengan melawan bakteri. Sebisa mungkin dan kalau diperlukan, gunakan oil yang aman untuk pengusir bakteri di tubuh supaya menangkal bakteri masuk ke dalam tubuh.

Nah, berikut adalah beberapa tips kesehatan yang bisa kamu terapkan di pergantian musim ini. Semoga bermanfaat ya, PiBi!

(MA)

Sumber : Google, US News Health

 

Baca juga :

Hebat! Alat ini Bisa Ciptakan Udara Bersih Walau di Tengah Polusi Sekalipun

Wow, Peneliti Swiss Ciptakan Sensor Pemantau Suhu Makanan yang Bisa Dikonsumsi!

Percaya atau Tidak, 3 Aplikasi ini Bisa Buat Kamu Lebih Sehat Lho PiBi

Moona, Bantal Pintar Dengan Segudang Fitur Canggih Agar Tidur Lebih Nyenyak

Kamu Mengidap Rematik? Atur Pola Makanmu Dari Sekarang!

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar