Pemain Jr NBA Indonesia 2017 Akan Mengikuti NBA Experience Internasional

Basket merupakan  salah satu olahraga yang sejak dulu banyak di gandrungi oleh remaja putra maupun remaja putri dimasa-masa sekolahnya. Banyak sekali dampak positif yang bisa dirasakan anak usia remaja dengan banyak berolahrga basket nih Pibi, khususnya jadi tambah tinggi dan kelihatan keren pastinya.

 

para pemain basket putra-putri (Sumber: news.viva.co.id)

 

Nah, disini sebuah program Jr NBA Indonesia yang di selerenggarakan Frisian Flag hadir sebagai salah satu ajang remaja penyuka olahraga bola lempar ini untuk mengembangkan bakat kalian ya Pibi. Untuk program Jr NBA Indonesia kali ini, pihak penyelenggara akan meningkatkan jumlah peserta yang akan lolos ke tahap NBA Experience di luar negeri. Kalau tahun lalu hanya 15 orang yang terdiri dari 10 pemain putra dan 5 pemain putri. Tahun ini akan menjadi 16 orang pemain, yaitu 8 pemain putra dan 8 pemain putri.

 

suasana pengarahan pertandingan oleh pelatih

 

 

Untuk seleksi pemain Jr NBA Indonesia sendiri akan melalui 3 tahap, yaitu school clinic, coaches clinic, dan cluster clinic yang akan seleksinya akan diselenggarakan di Surabaya, Bandung dan Jakarta. Di tahap school clinic, pelatihan dan seleksi akan dilakukan selama 5 hari di beberapa sekolah unggulan. Kalau di tahap coaches clinic dan cluster clinic, para pemain-pemain muda akan dilatih langsung oleh Chris Sumner yang berasal dari Amerika Serikat nih Pibi.

 

para pemain basket putri sedang bertanding (Sumber: mainbasket)

 

Seleksi pemain Jr NBA Indonesia ini sendiri sudah selesei di kota Surabaya sejak tanggal 20 Februari hingga 25 Februari 2017 kemarin nih Pibi. Lalu akan lanjut untuk pembukaan seleksi di kota Bandung mulai hari ini tanggal 27 Februari sampai 3 Maret 2017 lo Pibi. Dan terakhir, Jr NBA Indonesia akan melaksankan tahap pertama untuk program open clinic di Jakarta pada tanggal 25 – 26 Maret 2017. Setelah lolos di seleksi tahap akhir tersebut, 16 pemain Jr NBA Indonesia akan berangkat untuk berkompetisi di NBA Experience Internasional, dan bergabung dengan tim Jr NBA All-Stars dari berbagai Negara di Asia Tenggara, seperti Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

Buat kamu yang hobi banget basket dan ingin belajar lebih banyak soal basket, ikuti terus kisah Jr NBA Indonesia 2017 di sini ya Pibi. ^^

 

(NAB)

 

Baca Juga : 

Setelah Pensiun dari NBA, Kini Shaquille O’Neal Jadi Diplomat Amerika

Evolusi Topi Baseball: Dari Olahraga Hingga Gaya

Smart Rope, Evolusi Perangkat Olahraga Lompat Tali (Skipping)

Raptor, Kacamata Pintar AR Untuk Penggemar Olahraga Sepeda

Beyonce Luncurkan Produk Baju Olahraga Terbaru, Ivy Park.

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar