Pesona Pulau Anambas Yang Bikin Long Weekend Kalian Makin Asyik

Hallo Pibi..

Hallo Pibi.. Long weekend kali ini kalian udah ada planning traveling kemana nih? Kalian pengin gak sih traveling ke Bora – bora ? Nggak usah jauh – jauh yaa ke Negara Perancis, Indonesia punya “surga” tersendiri lhoo dan nggak kalah cantik dengan Pulau Bora – bora. Mau tau dimana ?

Anambas jawabannya PiBi. Nih surganya alam di Provinsi Kepulauan Riau yang memiliki 255 pulau yang tersebar diseluruh penjuru Anambas. Yang harus kamu tau guys, dari 255 pulau yang ada, hampir seluruhnya berpantai! Waaaooouuu banget gak sih!!

Pulau terpencil ini memang kurang populer di wisatawan domestik, namun ternyata pulau ini tersohor dikalangan wisatawan asing. Siapapun pasti langsung terpesona dan tak berhenti berdecik kagum saat berada di pulau nan indah ini, yang dikelilingi oleh lautan dengan airnya yang sangat jernih dengan perpaduan biru dan kehijauan yang sangat memanjakan mata, dan pasir putihnya yang lembut terhampar luas disepanjang pantai.

Pulau ini sangat cocok buat kamu yang suka hunting dan hobi beraktivitas dibawah air seperti, diving dan snorkeling. Ini nih tempat wisata yang bisa kamu kunjungi saat dianambas:

1.      Pantai Padang Melang

 

Pantai yang sangat mempesona ini ternyata adalah pantai yang memiliki garis pantai terpanjang di  Kepulauan Riau yaitu hampir 8 kilo guys. Sepanjang pantai ditaburi dengan pasir putih yang sangat lembut. Yang paling mempesona dari pantai ini adalah bentuknya yang landskap melengkung menyerupai tapal kuda yang dihiasi dengan pohon kelapa dan cemara yang berjajar rapi disepanjang pantai ini. kamu dapat menikmati keindahan pantai sambil beristirahat di gazebo yang berada diantara pohon kelapa dan cemara.

2.      Pulau Bawah

 

Pulau bawah merupakan pulau tropis terindah di Asia yang diklaim oleh CNN.com sebagai Asia’s top five tropical island paradise. Pulau ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang suka diving dan snorkeling. Selain pemandangannya yang sangat mempesona pulau ini juga memiliki laguna dilaut dangkal yang dikelilingi oleh beting karang yang indah.

Namun yang sangat disayangkan adalah surga yang belum terjamah ini masih kurang popular dikalangan wisatawan domestik. Hal ini dibuktikan dengan lebih banyaknya wisatawan asing yang datang dibandingankan dengan wisatawan domestik.

3.      Pantai kusik

 

Perjalanan jauh kamu ke tempat ini akan terbayar dengan indahnya air laut yang tenang dan sangat bening seperti kaca dengan garis air yang hijau membiru sangat indah dan pasir putih yang sangat lembut. Disepanjang pantai berjejeran batu-batuan besar. Saat dipantai kusik kamu juga dapat mengunjungi sebuah pulau kecil yang dapat diseberangi dengan berjalan kaki jika air laut sedang surut.

Tunggu apalagi PiBi, yuuk buruan rencanakan liburanmu sekarang juga!!! 

 

(DJ)

 

Baca Juga:

Liburan Seru di New Zealand, yuk! Surga Fantasi yang Memanjakan Mata

Menghilangkan Penat dengan Travel Sesaat

4 Barang Traveling Paling Unik dan Aneh yang Perlu Kamu Ketahui

Keindahan Pulo Cinta Gorontalo: Pulau Romantis Yang Fenomenal

Ini Tempat Terbaik Untuk Sandboarding. Di Indonesia Juga Ada, Lho

 

 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar