Podcase, Charger Baterai Plus Case Untuk Iphone Sekaligus Airpods

podcase set on table

Coba sobat PiBi bayangkan, bagaimana jika satu benda bisa berfungsi untuk dua hal sekaligus? Hal itulah yang ada di benak seorang Eric Migicovsky.  Dengan kreativitasnya tersebut, menuntun dirinya untuk membuat Podcase, sebuah benda yang mampu berfungsi sebagai case bagi Iphone dan Airpods sekaligus mengisi kedua device tersebut secara bersamaan.

Airpods yang merupakan perangkat keluaran Apple ini, selain wireless, mempunyai dimensi yang sangat kecil sehingga termasuk salah satu perangkat elektronik yang mudah hilang. Untuk itulah, Airpods senantiasa dibawa bersamaan dengan carrying case yang berbentuk seperti kotak cicin pernikahan sebagai charger sekaligus tempat penyimpanan.

podcase charging process

Yang jadi masalah, case tersebut juga berukuran kecil dan rawan hilang jika tiidak disimoan dengan benar. Dari masalah tersebut, Eric Migicovsky yang merupakan mantan pendiri Pebble, memutuskan untuk membuat benda yang bisa menjalankan dua fungsi sekaligus. Selain aman ketika disimpan, juga mampu mengisi daya baterai. Maka, lahirlah PodCase.

Dari sisi desain, sebagai unit battery case, bagian belakang dari PodCase dirancang agak membusung sebagai tempat untuk baterai dengan daya 2.500 mAh. Pada bagian atas di sebelah lubang kamera, terdapat tonjolan kecil dan lubang ekstra sebagai wadah untuk unit Airpods.

podcase charging on table

Pihak pengembang mengatakan, PodCase mampu mengisi baterai pada unit iPhone 7 hingga penuh maupun menyuplai daya bagi dua unit Airpods sebanyak 40 kali. PodCase sendiri bisa diisi ulang dengan menggunakan kabel USB-C. USB-C sendiri merupakan standar charger yang bisa digunakan unutk mengisi ulang daya pada unit MacBook, iPhone 7 dan Airpods.

Proyek pembuatan PodCase ini sejatinya merupakan proyek perdana dari Reic Migicovsky semenjak Pebble diakuisisi oleh Fitbit. Nova Technology yang merupakan startup baru, menaungi proyek PodCase ini. Eric pun tidak berjalan sendirian. Dia juga didampingi oleh Alllan Evans yang merupakan co-founder Avegant serta Steve Jhons selaku desainer senior Pebble.

 podcase holds by hands

Untuk harga, PodCase yang mengawali kampanye produk pada platform crowdfunding kickstarter ini dibanderol dengan harga USD 79 dan USD 99 untuk harga reatil. Varian PodCase yang ada hanya untuk unit iPhone 7 dan 7 plus.

 

 

(DN)

Source : Mashable, Kickstarter, Daily Social

Image : cnet, Kickstarter

Video : Youtube PodCase Kickstarter Video

 

Baca Juga

Podcase, Charger Baterai Plus Case Untuk Iphone Sekaligus Airpods

Gigaboom & Macro.II, Speaker Sakti dengan Cangkang Super Keras

Unik, Samsung Rilis Mesin Cuci yang Bisa Terkoneksi Internet

Ini Bukan Drone, tapi Motor Ajaib yang Bisa Terbang

Lenovo Explore, Teknologi Virtual Reality yang Baru Saja Rilis

 

 

 

 

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar