PostBOT, Si Robot Unik yang Bertugas Mengantar Barang di Jerman

Kecanggihan teknologi tidak dapat dibendung lagi, setiap hari selalu saja ada karya canggih dari para ilmuan dan peneliti. Namun, hal tersebut bukanlah tidak baik, melainkan dapat meringankan beban manusia dalam aktivitasnya. Tak heran, jika di era digital saat ini begitu banyak orang merasa terbantu dengan kehadiran teknologi, anggap saja robot yang bisa dijadikan asisten pribadi.

Nah, bicara mengenai robot, baru-baru ini ada sebuah penemuan yang akan membuat kalian takjub, PiBi. Robot tersebut berasal dari Jerman dengan nama PostBOT. Penemuan ini dikembangkan oleh perusahaan pos dan logistic Jerman Deutsche Post DHL. Yap, perusahaan tersebut memang sangat terkenal, sehingga tak heran jika ia berani menginvestasikan uang untuk menciptakan robot unik ini.

Menurut laman Designboom, PostBOT sengaja diciptakan untuk membantu petugas dalam pengiriman barang. Hebatnya lagi, robot terbaru ini bisa memuat muatan hingga 150 kilogram dan dilengkapi dengan navigasi rintangan. Dengan navigasi rintangan, maka dalam perjalanannya mengantar barang, PostBOT bisa menghindari rintangan secara otomatis. Rintangan tersebut seperti kendaraan lain, penghalang, tiang, hingga kemacetan. Wow, hebat ya, PiBi?

Awal mula ide penggarapan robot ini dilakukan karena penetrasi internet yang cukup tinggi, dibuktikan dengan gencarnya kebiasaan masyarakat yang lebih suka belanja online. Nah, dengan tingginya jumlah belanja online, tentu saja akan membuat pekerja pos kewalahan. Maka dari itu, perusahaan ternama di Jerman tersebut menciptakan PostBOT guna meringkankan beban pekerjanya.

Untuk saat ini, PostBOT masih dalam tahap pengujian di distrik pengiriman Bad Hersfeld. Kabarnya pengujian tersebut akan memakan waktu selama enam minggu. Nah, jika dianggap sudah layak mengaspal, maka robot pengantar barang ini akan segera dipekerjakan.

(MA)

Sumber : Google, Designboom

 

Baca juga :

Xiaomi Ciptakan Robot Pintar yang Berfungsi Sebagai Asisten Rumah Tangga

JD Kembangkan Robot sebagai Pengantar Barang Otomatis

Teamosa, Alat Penyeduh Teh dengan Teknologi Ekstraksi Ultrasonic

Apa Sih Kelebihan Dari Acer Windows Mixed Reality Headset? Kok Laris Banget

Baru Saja Rilis, Ini Dia Alat Pemutar Kaset Pita yang Modern

 

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar