Produk Kecantikan ini Ungkap Kandungan Rahasia Untuk Percantik Kulit Wajah

ekstrak tree tea oil kenya

Banyak dari ekstrak tanaman yang diambil minyaknya untuk keperluan perawatan dan kecantikan tubuh. Salah satunya adalah ekstrak tea tree oil. Selain bisa digunakan secara langsung, minyak ini juga banyak ditemukan pada produk-produk perawatan terkemuka.

Tumbuhan yang dikenal dengan nama latin Australia melaleuca alternifolia tersebut, Sangat berbeda dengan dengan minyak dari tanaman teh yang biasa digunakan untuk diminum. Pohon teh ini merupakan tanaman asli dari Australia yang sejak 100 tahun terakhir banyak dimanfaatkan sebagai antispetik dan mempunyai manfaat bagi tubuh manusia.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan, para ilmuwan menemukan kandungan yang ada pada tea tree oil sama efektifnya dengan zat benzoil peroksida yang banyak ditemui pada produk anti jerawat. Yang berbeda, kandungan minyak dari pohon teh ini tidak menyebabkan efek samping seperti kulit memerah, kering dan bahkan membuat kulit terkelupas.

Selain baik untuk kulit, minyak pohon teh ini juga berkhasiat unutk merawat kesehatan untuk rambut dan kulit kepala. Mirip dengan khasiat minyak kelapa, minyak pohone teh juga berkhasiat untuk membersihkan kulit mati yang mengelupas pada rambut, menghindarkan rambut dari kutu dan mengilangkan ketombe.

 ekstrak tree tea oil kenya

Selain itu, manfaat lain dari tea tree oil adalah mengatasi masalah aroma tubuh. Kandungan anti mikroba-nya juga mampu  merusak lapisan pelindung bakteri dan kemudian menghancurkan bakteri pada kulit yang menyebabkan bau badan.

Karena banyaknya manfaat yang didapat, The Body Shop yang merupalan produsen perawatan tubuh ternama, menggunakan ekstrak tersebut pada produk foundation yang bernama Matte Clay Foundation yang juga mempunyai fungsi memebrsihkan jerawat.

Selain kandungan minyak tree tea oil, Matte Clay Foundation juga dilengkapi dengan lempung Ghassoul yang hanya terdapat secara khusus di wilayah pegunungan Atlas, Maroko. Lempung yang bersifat organik ini digunakan sejak dulu oleh perempuan Afrika Utara untuk menjaga kecantikan kulit.

Kandungan magnesium, kalsium dan potasium yang ada pada lempung ini, bisa menyerap lemak berlebih pada kulit serta menghilangkan kotoran. Jadi sangat cocok untuk menjaga dan merawat kulit. Sedangkan tea tre oil sendiri biasa dipanen dari kaki gunug Mount Kenya National Park yang dipetik langsung dengan tangan oleh petani lokal.

Produk Matte Clay Foundation tersedia dengan enam varian warna berbeda yang sesuai dengan kulit penduduk Indonesia. Unutk ukuran kemasan 30 ml dijual dengan harga Rp. 169.000.  

 

(DN)

Source : Kompas Lifestyle

Image : stylecraze, earthoil, drbronner, ultra beauty, rumah herbal salma

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar