Qute, Alat Transportasi Imut yang Ramah Lingkungan

PiBi sudah tahu belum kalau di Indonesia kini ada sebuah inovasi mobil paling baru yang diberi nama Qute? Kalau dilihat dari gambar, bentuk mobil Qute ini memang sedikit lucu ya, PiBi. Perlu PiBi ketahui, kalau mobil Qute ini diluncurkan di Indonesia bukan sebagai mobil pribadi, melainkan sebagai transportasi micro umum yang ramah lingkungan.

Lebih tepatnya, Qute diluncurkan sebagai pengganti bemo di Ibukota Jakarta. Jadi, banyak yang mengatakan kalau Qute merupakan Bajaj beroda empat sebab bentuknya hampir mirip dengan Bajaj sih. Mobil imut-imut ini diproduksi oleh Bajaj Auto, sebuah perusahaan otomotif asal India. Yang paling menarik dan menjadi buah bibir dari mobil ini adalah desainnya. Seperti mobil biasa, hanya saja dalam skala kecil.

Dikatakan kalau Qute memiliki ukuran panjang tidak lebih dari 2,75 meter dengan lebar 1,31 meter dan tinggi 1,65 meter. Sebagai angkutan umum, Qute hanya mampu membawa 3 penumpang saja, yakni 1 di depan dan 2 di belakang. Jadi, saat menggunakan jasa transportasi Qute, kalian tidak akan merasa sesak atau gerah seperti menaiki bemo.

Untuk masalah mesin, Qute ditenagai dengan mesin injeksi 216 cc dalam 2 tipe bahan bakar, yakni gas dan bensin sehingga emisi yang dihasilkan mampu ditekan hingga 37% dari mobil biasa! Hebat bukan? Tapi, dengan kapasitas mesin tersebut, Qute hanya mampu bertenaga setara 13 tenaga kuda saja. Dan, kecepatan tempuh maksimalnya hanya 70 kilometer per jam. Jadi sangat cocok sebagai kendaraan angkut di kota besar yang cukup rapat kendaraan.

 

Jika kalian suka merasa jenuh saat terjebak macet di jalan, kalian tidak perlu khawatir lagi karena Qute dilengkapi dengan fitur penunjang hiburan, seperti radio dan slow USB untuk mendengarkan musik. Nah, saat kalian menggunakan Qute di kemacetan kalian tinggal request lagu saja sama abang supirnya. Daripada penasaran, dicoba yuk!

(MA)

Sumber : Google, Bajaj Auto, Kontan, Liputan 6

 

Baca Juga:

Tank ini dapat Dikendalikan dengan Ponsel, Kok Bisa?

Sepeda Listrik Flash, Berkendara Aman dengan Pantauan Aplikasi

Tingkat Kecelakaan Terbukti Berkurang dengan Gadget Mobil yang Satu ini

Mengungkap Misteri Ojek Online Tanpa Supir di Berlin Yuk!

Aman Bersepeda Menggunakan Lingkaran Pelindung Laser Yuk!

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar