RearVision: Kamera Belakang Mobil yang Terkoneksi ke Smartphone

Hal yang paling sulit dalam mengendalikan mobil adalah saat berjalan mundur. Misalnya seperti parkir mundur. Apalagi parkirnya di tempat yang sempit, sudah bisa dipastikan kalau nggak tengok spion kanan-kiri dengan cepat, pasti nabrak.

Nah, untuk mengantisipasi ini sudah banyak kamera belakang mobil yang dijual secara bebas diluar sana. Tapi, untuk memakainya, kamu memerlukan LCD monitor. Ya, LCD monitor untuk mobil tidaklah murah.

Dan biasanya hanya tersedia untuk mobil-mobil kelas premium. Sedangkan untuk mobil kelas menengah? Hahaha. *TertawaJahat*

Perkiraan untuk beli kamera kelas menengah (HD) + LCD nya di butuhkan biaya sekitar 10 jutaan. Belum termasuk jasa pasangnya, lho. Beruntunglah kalau 10 juta sudah sesuai jasa pasangnya, hahaha.

Buat kamu yang punya bajet pas-pasan, dan pengen beli kamera belakang untuk mobil, ada nih solusinya. Beli kameranya aja, LCDnya pakai smartphone kita. Toh smartphone mu sudah canggih kan?

Adalah RearVision, kamera belakang mobil beresolusi HD besutan dari PearlAuto yang bisa terhubung ke smartphone secara real-time.

 

 

RearVision tidak sekedar kamera belakang. Selain bentuknya yang unik, yaitu seperti bingkai plat nomer, RearVision juga dibekali dengan dua kamera. Kedua kamera ini mampu untuk menghadirkan hasil gambar tangkapan wide-angle. Dimana hasil gambar dengan tangkapan seperti ini jauh lebih luas dari kamera belakang mobil pada umumnya.

 

 

Bahkan, ketika kamu berjalan mundur, kamera ini mampu memberitahu melalui alarm ketika ada kendaraan lain yang akan melintas. Walaupun kiri dan kanan dari pandangan mata kamu tertutup oleh objek lain.

 

 

Bukankah ini cukup aman?

Menariknya, tak hanya itu saja. RearVision tidak membutuhkan daya dari accu mobil atau baterai, karena kamera ini sudah dilengkapi dengan panel tenaga surya.

Menarik kan?

Lihat yuk video di bawah ini.

 

 

Tertarik pengen punya?

RearVision dijual dengan harga $499 atau sekitar Rp 6,9 jutaan (dua kamera). Cukup terjangkau kan?

Silahkan kunjungi tautan berikut ini untuk membelinya.

(FM)

Baca Juga: 

AeroMobil, Mobil Terbang Cantik yang Siap Dijual 2017

Google Waymo, Mobil Full Self Driving Ride Pertama di Dunia

Navdy, Heads-Up Display dan Asisten Pribadi Khusus di Dalam Mobil

Honda HR-V Prestige Mugen, Mobil Sporty Berkelas

Nio EP9, Mobil Listrik Paling Cepat di Dunia

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar