Resmi, Samsung Rilis Gear Sport, Gear Fit Pro dan Gear IconX 2018. Apa yang Istimewa?

Produsen smartphone kenamaan asal korea Samsung, kini merilis smartwatch Android terbaru mereka yaitu Gear Fit pro 2 dan Gear Sport. Secara bersamaan, Samsung juga meluncurkan earphone Bluetooth Gear IconX 2018 pada ajang IFA 2017.

Beberapa fitur terbaru dan peningkatan spesifikasi disematkan pada jajaran produk smartwatch terbaru. Untuk hal ini, Samsung Gear menjadi device dengan kelas tertinggi dari semua produk yang diluncurkan.

Samsung gear fit pro

Samsung Gear Sport

 Samsung Gear Sport mengadopsi gaya desain body membulat yang minimalis yang memunculkan kesan sporty. Sekilas, mirip seperti pendahulunya, Samsung Gear S2. Dengan bobot 50 gram jika ditimbang dengan tali strap, smartwatch ini memiliki ukuran layar 1,2 inchi yang terbuat dari panel AMOLED dengan resolusi 360 x 360 piksel. Bezel putar yang melingkar ditepinya membuat smartwatch ini terlihat sporty.

Samsung Tizen digunakan sebagai sistem operasinya. Untuk hardwarenya, disematkan penyimpanan internal dengan kapsitas 4 GB dan RAM 768 MB. Fitur tambahannya adalah Bluetooth 4.2, WiFi, NFC, GPS, serta baterai 300 mAh.

Samsung gear sport

Sistem operasinya menggunakan Samsung Tizen. Sedangkan jeroan hardware-nya antara lain terdiri dari penyimpanan internal 4 GB dan RAM 768 MB. Ada juga fitur berupa Bluetooth 4.2, WiFi, NFC, GPS, serta baterai 300 mAh.

Selain spesifikasi internal, Samsung Gear Sport jga dibekali kemampuan eksternal sperti tahan terhadap tekanan air hingga 5 ATM atau bisa digunakan menyelam hingga kedalaman 50 meter. Selain itu, kemampuan tahan guncangan dan debu yang dibingkai dengan layar berlapis Gorilla Glass 3, disematkan pada smartwatch ini. Samsung juga dinyatakan telah lolos uji militer dengan kode MIL-STD-810 sebagai bukti ketahanan produknya.

 Samsung gear fit pro

 

Samsung Gear Fit 2 Pro

samsung gear fit 2 pro

Untuk perangkat Samsung Gear Fit 2 Pro, meski tingkatannya berada pada level yang rendah, perangakat digital ini juga dibekali fitur yang sama dengan Gear Sport. Diantarantya adalah dapat digunakan menyelam di dalam tekanann air hingga tekanan 5 ATM.

Untuk perangkat hardwarenya, Samsung Gear Fit 2 Pro dibekali penyimpanan internal 4 GB dipadu dengan RAM 512 MB, OS Tizen dan GPS yang didkung tenaga baterai dengan kapasitas 200mAh. Layarnya suadah menggunakan layar AMOLED melengkung dengan diameter 1,5 inci dengan Gorilla Glass Sebagai Pelindungnya.

 

Samsung Gear IconX 2018

Samsung Gear IconX 2018

Perangat terakhir adalah yang juga diumumkan di IFA 2017 adalah Samsung Gear IconX 2018. Perangkat ini merupakan earphone bluetooth yang bisa terhubung dengan aplikasi kecerdasan buatan pribadi, Bixby.

Gear IconX 2018 mempunyai ruang peyimpanan 4 GB yang memudahkan pengguna untuk menyimpan koleksi lagu - lagunya disana.

Untuk harga sendiri, pihak Samsung menjual Gear Sport dengan banderol 399 dollar AS (sekitar Rp. 5,3 juta). Gear Fit Pro 2 dibanderol 299 dollar AS (Rp. 3,9 juta) dan Gear IconX dibanderol 299 dollar AS (sekitar Rp. 3,9 juta).

Lebih lengkapnya, simak video di bawah berikut ini.

 
(DN)
 

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar