Saingi Iphone X, Google Segera Rilis Pixel 2 Pada 4 Oktober

 Google Segera Rilis Pixel 2 Pada 4 Oktober

Setelah sempat heboh dengan peluncuran varian iPhone 8 dan Iphone X, Raksasa internet, Google tampaknya ikut terpancing untuk segera meluncurkan produk ponsel terbarunya. Perusahaan asal Silicon Valley tersebut tampaknya mempunyai ambisi besar untuk menyaingi ponsel buatan Apple tersebut. 

Google pun kini fokus untuk mempersiapkan ponsel terbarunya, Google Pixel 2 yang sedianya akan diluncurkan pada 4 Oktober mendatang. Untuk menarik perhatian pengguna, Google berjanji akan memberikan banyak hal pada ponsel besutannya tersebut. Hal ini coba dibuktikan oleh Google dengan menampilkan video promosi singkat pixel 2, dimana pada video tersebut, Goolge menyajikan sejumlah pertanyaan di mesin pencari.

Dari kalimat yang digunakan, Google seakan mengejek ponsel lain yang lebih dulu beredar dipasaran. Jika dilihat dari sejumlah pertanyaan yang diajukan, Google menjanjikan peningkatan daya baterai yang tahan lebih lama, kapasitas penyimpanan, asisten digital yang lebih cerdas dan kualitas jepretan foto yang jernih. 

Google Segera Rilis Pixel 2 Pada 4 Oktober

Sayangnya, untuk kualitas kejernihan foto sendri, Google belum memiliki setting yang pas. Meskipun kualitas foto yang dihasilkan oleh Pixel merupkan yang terbaik dari ponsel cerdas kebanyakan, Pixel ternyata belum dilengkapi dengan optical image stabilization (OIS). 

Untuk produksinya, pihak Goolge menunjuk HTC untuk membuat unit Pixel 2. Alasan Goolge menggunakan HTC adalah, pabrikan ini dikenla mempunyai kualitas yang bagus untuk urusan OIS. Selain n yang terbaik dipasaran, OIS buatan HTC dinilai mampu menyingkirkan blur akibat getaran tangan. 

Google Segera Rilis Pixel 2 Pada 4 Oktober

Apple sendiri baru-baru ini menyematkan OIS pada Iphone terbaru mereka, Iphone X. Sebelumnya, perushaan asal Cupertino tersebut belum pernah menggunakan OIS pada seri Iphone generasi sebelumnya.  

Kembali soal video, Google tampaknya sedang mengejek kualitas asisten digital yang ada pada ponsel lainnya. Hal tersebut seolah-olah menunjukan bahwa hanya asisten digital milik Google yang pintar. Lainnya, tidak! 

Entahlah, yang jelas Google melakukan provokasi terhadap kualitas asisten digital ponsel lain dan mengklaim Assistant sebagai fitur yang bakalan mengerti pengguna dengan baik. Tidak hanya menyelesaikan perintah suara dengan baik, Asisstent mampu berinteraksi sesuai dengan konteks yang ada. 

Dari banyaknya bocoran desain yang beredar di internet, Google tampaknya akan merilis Pixel 2 dan Varian Pixel 2 XL. Desainnya pun menganut tren desain yang sedang populer saat ini dengan menggunakan layar OLED dan bingkai yang lebih tipis.

Google Segera Rilis Pixel 2 Pada 4 Oktober

Tak ada perubahan yang signifikan dari desain Pixel 2 dengan Pixel generasi sebelumnya. Seperti posisi pemindai sidik jari yang tetap berada di belakang ponsel. Selain penggunaan kamera tunggal, body belakang ponsel akan menggunakan material kaca untuk mempercantik tampilan. 

"Why doesn't my phone understand me? Why is my smartphone so dumb?"  

Tampaknya, Google akan senantiasa  terus memprovokasi lawan-lawan ponselnya. Siapakah yang lebih baik? Pixel 2 dengan Assistant  atau Iphone X dengan Siri? kita tunggu saja!

 

(DN)

Source : CNN Indonesia

Image : BGR, Forbes, Youtube, Android Central, Youtube

 

Baca Juga

JPX Resmi Luncurkan Helm Terbarunya, Intip Desainnya Yuk!

Rumor, Smartphone terbaru Xiaomi Mi Mix 2 Dengan Fitur Premium Resmi Diluncurkan Bulan Depan?

Desain Tanpa Bezel, Apple Resmi Ungkap Desain Fisik dan Fitur Iphone X

Fujifilm Instax SQ10 Hybrid, Kamera Keren Dengan Kombinasi Cetak Instan dan Digital Resmi Diluncurkan

Doodle Menampilkan Pria dengan Cawan Uap, Siapa Dia?

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar