Sarahah, Aplikasi Pengembangan Diri Melalui Kritik dan Saran Via Online

Setiap orang pasti memiliki keinginan untuk hidup lebih baik dari sebelumnya. Begitu pula dengan kalian kan, PiBi? Nah, yang jadi kendala adalah seberapa kuat keinginan dari orang tersebut untuk memperbaiki dirinya. Sebab, diperlukan banyak upaya guna mengembangkan diri. Salah satunya dengan cara open mind, yakni selalu menerima masukan atau kritikan dari orang lain.

Nah, kalau kalian sudah siap mendapat kritis serta masukan dari orang lain, maka tidak ada salahnya kalian mencoba aplikasi yang satu ini, PiBi. Aplikasi tersebut bernama Sarahah, yang artinya kejujuran. Kalau dari namanya, kalian pasti sudah bisa menebak kan, PiBi, dari mana aplikasi ini berasal. Ya, aplikasi ini berasal dari Arab Saudi. Sarahah sendiri merupakan aplikasi yang membuat penggunanya bisa mengembangkan diri dari masukan serta kritik positif dari pengguna lainnnya.

Perlu diketahui sebelumnya, kalau Sarahah ini awalnya digunakan sebagai wadah aspirasi atau opini di kantoran lho, PiBi. Jadi, dengan Sarahah setiap karyawan bisa memberi masukan kepada perusahaan tanpa terendus identitasnya. Nah, karena peminatnya begitu banyak, akhirnya Sarahah diluncurkan untuk khalayak umum sedunia!

Cara menggunakannya pun cukup simple karena konsep dasarnya adalah pengiriman pesan. Hanya saja pengirim pesan di Sarahah adalah anonim alias tanpa nama atau identitas. Jadi, dengan profil yang kalian miliki serta dengan status pada seluruh media sosial kalian yang terhubung dengan Sarahah, maka orang lain akan mulai mengenal kalian dan segera mereka akan mengirimkan kritik serta masukannya. Simple bukan?

Daripada berlama-lama, yuk jadi lebih baik sekarang juga dengan Sarahah!

(MA)
Sumber : Google, washingtonpost

 

Baca Juga :

Secara Resmi, Google Gunakan Nama Oreo sebagai Sistem Android 8.0

Startup Brankas, Fintech Terbaru Dalam Negeri

Warung Singojuruh, StartUp Terbaru di Dunia Kuliner

Google Allo Versi Web Akhirnya Resmi Diluncurkan

Dijualcepat.com, Marketplace Paling Baru yang Menyuguhkan Konsep Berbeda

 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar