Ada-Ada Saja Mahasiswa Taiwan ini, Air Kotor Kok Dibuat Es Krim

Es krim merupakan sebuah kudapan yang memang menggoda akan kenikmatannya. Hampir semua kalangan menyukai es krim, dari anak kecil hingga dewasa. Dan, semua penikmat pasti mengerti kalau pada umumnya es krim terbuat dari susu, coklat, dan sari buah. Tapi, apa jadinya kalau ada es krim yang terbuat dari air tercemar seperti yang satu ini.

Tiga Mahasiswa dari National University of Arts Taiwan melakukan sebuah percobaan yang tidak wajar. Mereka menciptakan es krim dari air tercemar yang dibekukan. Mereka yang masing-masing bernama Hung I-Chen, Guo Yi-Hui, dan Cheng Yu-ti menamai penemuan mereka sebagai Polluted Water Popsicle.

Walau terkesan tidak wajar, tapi sebenarnya tujuan mereka bertiga mulia lho, PiBi. Seperti dilansir dari Boredpanda.com mengatakan bahwa tujuan dari proyek penciptaan es krim tersebut adalah untuk meningkatkan kesadaran tentang meningkatny pencemaran air karena pertumbuhan ekonomi yang pesat.

 
Dalam penciptaannya, ketiga Mahasiswa tersebut menciptakan es krim aneh ini dengan menggunakan resin polyester transparan. Bahannya pun mereka kumpulkan dari 100 sumber air di Taiwan. Dari segi fisik, es krim ini mencerimnkan pencemaran banget ya, PiBi. Tidak sampai di situ, para Mahasiswa kreatif tersebut juga mengumpulkan sampah plastic yang digunakan sebagai bungkus dari es krim tersebut. Jadi, seluruhnya menggunakan bahan bekas yang kotor.

(MA)

Sumber: Boredpanda, Google Images, Youtube

 

Baca Juga:

Jangan Kaget Ini 3 Makanan Paling Aneh di Indonesia

Chapati, Roti India yang Mendunia karena Cita Rasanya

Mengintip Nikmatnya Minuman Timur Tengah yang Legendaris ini

Sobia, Minuman Segar yang Cocok Disuguhakan Bersama Kurma

Ayam Kremes Sambal Uleg, Menu Baru McD untuk Bulan Ramadan Kali ini

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar