Sensasi Menginap di Icehotel ala Istana Frozen

 

Pernah nggak kalian ngebayangin tidur di kamar yang terbuat dari es kayak di film "Frozen”Pengalaman unik tersebut bisa kalian dapetin kalo kalian berkunjung ke Swedia.

 

 

Nggak hanya bisa ngerasain dinginya hujan salju pas musim dingin, di Swedia bahkan ada hotel yang terbuat dari pahatan es yang bernama Icehotel. Berlokasi di sebuah desa di Jukkasjarvi, berjarak sekitar 200 kilometer ke arah utara di sebelah sungai Torne, hotel ini dibangun diatas permukaan es seluas 5500 m2 yang terbuat dari 4000 ton es. Woow nggak kebayangan dinginya gimana ya PiBi

 

 

Seperti hotel pada umumnya, Icehotel juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Kalian bisa nemuin bar, resto, toilet bahkan sauna.Hotel ini memiliki 55 kamar yang 19 kamar diantaranya adalah suite dan didesain oleh para seniman serta memiliki tema unik disetiap kamarnya.

 

 

Nggak cuma berupa bangunan es biasa, kalian bakal dimanjain berbagai karya seni,dekorasi, ukiran dan desain interior yang keren banget PiBi.

 

 

Dilansir Mirror, pembangunan hotel ini ngelibatin 40 seniman dan arsitek dari 9 negara, pantesan keren banget PiBi. Buat kalian yang pengen menginap disni tapi takut kedinginan nggak usa kuatir PiBi karena selain menyediakan kamar dari bongkahan es, Icehotel juga menyediakan kamar hangat dari beton yang bisa dinikmatin sepanjang musim.

 

 

Icehotel berdiri sejak 1989 dan merupakan pelopor hotel es didunia. Awalnya Icehotel dibuka hanya pada musim dingin saja karena setiap musim semi bangunan ruangan dingin yang terbuat dari es akan meleleh. Tapi berkat penggunaan panel solar, suhu dalam hotel tetap bisa dipertahankan -5 derajat celcius. Kini bagian hotel yang terbuat dari bongkahan es nggak bakal mencair dan memungkingkan hotel beroperasi selama 365 hari penuh. Jadi nggak harus nuggu musim dingin dulu nih PiBi buat menginap di Icehotel.

 

 

Buat kamu yang pengen ngerasain sensasi tidur ala "Frozen" di Icehotel, kamu harus ngluarin budget yang agak mahal Pibi, soalnya Icehotel membanderol kamarnya sebesar US$ 300 hingga US$ 1000 per malam atau sekitar Rp 4 Juta sampai Rp 14 Juta.Gimana PiBi tertarik nggak buat menginap di Icehotel. 

 

(ACH)

 

Source: icehotel, mirror, swedishlapland, hotels

 

Baca Juga:

Cake Rubik ala Chef Pastry Terbaik

Glamping di Bandung Jadi Pilihan Tepat Liburan Panjang Bulan Ini!

Eat Sleep Read! Kamu bisa Nglakuin itu di Book and Bed

Melodi Alam Music Fest 2017; Menikmati Kesederhanaan dan Kehangatan Di Alam Bebas

Honda Rebel 500 Bobber Style hadir di Indonesia dengan harga Rp. 150 Jutaan!!!

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar