Sering Lupa Taruh Barang? TrackR Siap Bantu Kamu

Hai PiBi, kalian pernah lupa menaruh sesuatu tidak? Jika pernah, hal tersebut wajar karena memang manusia tempatnya salah dan lupa. Tapi, umumnya lupa dengan benda-benda kecil kan? Jangan sampai lupa dengan benda-benda besar dan berharga, mobil contohnya. Karena saat ini sindrom lupa sudah mulai meracuni kebanyakan orang lho. Buktinya, banyak orang yang yang lupa lokasi parkir mobil mereka saat berada di mall. Tentunya hal tersebut sangat merepotkan dan butuh bantuan orang lain untuk menemukan lokasi parkir mobil tadi.

Dengan kerapnya kejadian tersebut, sebuah teknologi paling baru 2017 kali ini akan membantu orang-orang yang sering lupa menaruh mobil mereka, yaitu TrackR. Teknologi ini sebenarnya alternative dari GPS lho, PiBi. Karena PiBi tahu sendiri kan, masang GPS di mobil itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Selain itu, memasang GPS juga perlu meluangkan waktu untuk membongkar peranti mobil.

Penggunaan TrackR sangat mudah, hanya cukup menginstall aplikasinya di smartphone maka secara otomatis TrackR dan smartphone kalian sudah terhubung. Jadi, letakkan TrackR di tempat tersembunyi dalam mobil seperti bawah karpet atau bawah jok agar tidak diketahui orang lain. Untuk saat ini, teknologi ciptaan perusahaan California tersebut hanya digunakan untuk mobil. Tapi kalau melihat cara kerja yang simple, alat ini harusnya bisa digunakan untuk benda lain ya, PiBi?

 

Hebatnya lagi, ada fitur yang sangat menggambarkan situasi darurat, yaitu sebuah ikon “lost item”. Artinya, ikon tersebut dapat diklik jika kalian merasa mobil kalian hilang atau pindah posisi tanpa sepengetahuan kalian. Dengan mengklik ikon tersebut, maka secara otomatis aplikasi pada smartphone akan mengirimkan titik koordinat yang akurat dari lokasi terakhir. Untuk masalah harga, teknologi ini murah kok PiBi, sekitar US$ 29 atau sekitar Rp. 300 ribuan saja. Murah dan bermanfaat kan, PiBi?

(MA)
Sumber : Google, Timesnow

 

Baca Juga:

Robot Pembasmi Nyamuk ini Siap Gantikan Fogging

Malas Sikat Gigi? Pakai Amabrush: Teknologi Pembersih Gigi Otomatis Saja!

Keren! Caviar Rilis Nokia Edisi Donald Trump dan Vladimir Putin

Menanti Peluncuran Bintang Buatan Rusia Bernama Mayak

Bukan Hanya untuk Praktek Teknologi, Ternyata Drone Juga bisa Selamatkan Nyawa Orang

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar