Setelah Lama Hilang, Kini FujiFilm Hadir dengan Memboyong Produk Terbarunya

Kamu tahu Fuji Film kan, PiBi? Sebuah perusahaan rekaan visual dan fotografis asal Negeri Sakura Jepang. Tidak hanya itu, perusahaan yang didirikan pada tahun 1934 ini juga menjadi salah satu inspirasi dunia fotografi akan produk-produknya yang fenomenal dan mendunia. Namun, belakangan ini Fuji Film sepertinya sedikit mengurangi intensitasnya dalam persaingan industri optikal dan fotografis. Kira-kira apa yang menyebabkan Fuji Film menjadi jarang terekspos ya?

Sebelumnya kamu harus tahu dulu, PiBi, kalau Fujifilm adalah produsen yang menciptakan film fotografi manual dengan kualitas tinggi. Sedangkan saat ini sudah memasuki era digital, badai fotografi digital pun mulai menyerbu pasar sehingga Fujifilm berada pada posisi tidak aman. Maka dari itu, beberapa tahun terakhir ini Fujifilm lebih memilih bertahan sembari memikirkan inovasi dan strategi ke depan untuk kembali menggempur ketatnya persaingan.

Pada tahun 2017 ini sepertinya waktu yang tepat bagi Fujifilm untuk menarik konsumennya kembali. Sebab, pabrikan asal Jepang tersebut kembali muncul dengan produk terbarunya yang sarat teknologi lho, PiBi. Produk tersebut adalah Instax Share SP-3 SQ. Yap, masih berkutat pada bidang fotografis, produk terbaru dari Fujifilm ini berfungsi sebagai pencetak foto. Hanya saja, alat pencetak foto ini bukanlah alat biasa, melainkan alat yang penuh teknologi.

Instax Share SP-3 SQ bisa digunakan apabila sudah terkoneksi dengan smartphone dengan aplikasi yang sudah disediakan, yakni Fujifilm’s Share. Printer portable ini dapat mencetak gambar dengan ukuran 800 x 800 dengan kerapatan gambar 318 dpi di atas Instax Square. Durasi cetaknya pun cukup singkat, sekitar 13 detik saja. Dengan kehadiran printer portable ini diharap bisa membantu semua orang dalam mengabadikan moment-moment penting yang tak terlupakan.

Selain itu, Instax Share SP-3 SQ bisa mencetak beberapa kolase lho, PiBi. Kabarnya dalam sekali cetak, aplikasi Fujifilm’s Share memberikan pilihan 2-9 kolase! Wow, hebat kan, PiBi? Hebatnya lagi, sebelum mencetaknya menjadi sebuah foto, kamu bisa mengedit hasil jepretanmu terlebih dahulu. Kamu bisa memberi teks atau menambah frame dengan beberapa fitur editing yang cukup kompleks.

Yang lebih menarik lagi, aplikasi tersebut sudah terintegrasi dengan beberapa sosial media seperti Instagram, Facebook, Instagram, Dropbox, Google Photos, dan Flickr. Jadi kapanpun kamu bisa menyimpan atau membaginya di medsos tersebut. Nah, bagi kamu yang ingin memiliki Instax Share SP-3 SQ ini, kamu bisa memilikinya dengang membayar seharga USD 300 atau setara dengan Rp 3 jutaan.

(MA)

Sumber : Google, Youtube

 

Baca juga :

Sony Akan Luncurkan Robot Cilik Aibo Seri Kedua dalam Waktu Dekat

Google Clip, Kamera Ajaib yang Bisa Foto dan Rekam Video Otomatis

Baru Saja Rilis, Ini Dia Alat Pemutar Kaset Pita yang Modern

Xiaomi Ciptakan Robot Pintar yang Berfungsi Sebagai Asisten Rumah Tangga

Teamosa, Alat Penyeduh Teh dengan Teknologi Ekstraksi Ultrasonic

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar