Shirataki, Makanan Diet Sehat yang Hampir Nol Kalori

Bagi kamu yang sedang dalam program diet, kamu harus tahu dan menjajal makanan asal Jepang yang bernama Shirataki. Makanan jenis mie ini dikatakan memiliki kandungan hampir nol kalori. Atau singkat saja, mie tanpa kalori. Jadi untuk kamu yang sedang diet, mie ini sangat cocok. Karena di Jepang mie ini dijadikan konsumsi utama bagi mereka yang sedang menjalankan diet untuk menghindari nasi dan berbagai macam makanan berat lainnya.

Alasan utama mengapa mie Shirataki tidak memiliki kalori karena mie ini merupakan olahan serat glucomannan dari konjac, sejenis umbi-umbian yang kemudian diolah menjadi konyaku. Maka dari itu, mie ini memiliki tekstur yang sangat kental sehingga bisa membuat kamu kenyang tanpa kalori. Shirataki awalnya memang digunakan sebagai makanan pengontrol diabetes, namun semakin ramainya perbincangan mengenai diet, mie ini menjadi sorotan utama bagi mereka yang diet menghindari karbohidrat dan dipercaya sampai sekarang.

Cara mengkonsumsinya pun sama dengan mie pada lainnya. Namun, jika ingin lebih nikmat kamu bisa memadukannya dengan salad. Dan, jika kamu kreatif dalam dunia dapur, kamu juga bisa membuat inovasi baru pada makanan yang rendah kalori ini sehingga menjadikannya lebih menggoda untuk disantap.

 

(MA)

Sumber : Google, One green planet, House Foods,Tovita Nutrition

 

Baca Juga:

Selain Panorama Alam, Ternyata Kuliner Pedas ini Juga bisa Buat Kamu Kangen sama Bali

Chapati, Roti India yang Mendunia karena Cita Rasanya

Ayam Kremes Sambal Uleg, Menu Baru McD untuk Bulan Ramadan Kali ini

Bisnis Kuliner Cukup Menjanjikan? Ini Buktinya

Mengintip Nikmatnya Minuman Timur Tengah yang Legendaris ini

 

 

 

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar