Singkong Goreng Bawang, Kuliner Hits Masa Kini

Kalian pasti tahu bahkan pernah menyantap singkong goreng kan, PiBi? Kuliner tradisional tersebut bisa dikatakan sebagai kuliner abadi, karena eksistensinya yang tidak pernah pudar dari dulu sampai sekarang. Dan, baru-baru ini singkong goreng lagi hits banget lho, PiBi. Terbukti dari tenarnya di jagad maya serta banyak restoran yang mengangkat singkong goreng sebagai menu favoritnya.

Tapi lain dulu lain sekarang. Segala sesuatu terus berkembang dan berinovasi, sama halnya dengan kuliner lokal yang satu ini. Kalau dulu tidak ada varian dari singkong goreng, sedangkan sekarang terlihat begitu banyak varian rasa, mulai dari singkong goreng keju, singkong goreng balado, singkong goreng crispy, dan masih banyak varian lainnya. Namun, ada sebuah varian rasa yang paling populer belakangan ini dan menjadi buah bibir di dunia kuliner, yaitu Singkong Goreng Bawang. Sedikit unik, tapi kreatif kan, PiBi?

Dari namanya saja, kalian pasti sudah bisa membayangkan bagaimana rasanya yang jelas berbeda dari singkong goreng biasa. Kabar punya kabar, singkong goreng bawang kerenyahan luar biasa serta memiliki tekstur daging yang lebih lembut saat digigit. Setelah digigit, serat dan daging mulai menempel pada lidah, maka saat itu kalian akan merasakan sensasi berbeda yang menyeret air liur untuk ke luar. Wangi bawang goreng akan kerasa banget sehingga buat kalian jadi mabuk kepayang karena kenikmatannya. Gurih, pedas, wangi. Itulah ciri khas dari singkong goreng bawang yang sedang hits saat ini.

Kare cita rasa tinggi tersebut, banyak orang tergila-gila dengan singkong goreng bawang lho, PiBi. Sehingga tak jarang para koki rumahan bereksperimen membuat kuliner ini dan diunggah ke media sosial Instagram. Bagaimana, PiBi? Daripada ngiler, mending langsung bungkus aja yuk!

(MA)

Sumber : Google, Vemale, LifeStyle Okezone, @ardiana

 

Baca Juga:

Sudah Pernah Jajal Kenikmatan Bakso Buaya Belum, PiBi?

Berkunjung ke Banyuwangi, Jangan Lupa Santap Rujak Kecut

Bagaimana rasa Kue yang Dipanaskan dengan Lava Gunung Berapi?

Bakso Panjang, Kuliner yang Buat Mabuk Kepayang

Banyak Orang yang Tidak Tega Menyantap Mie Ramen ini, Kok Bisa?

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar