Sobia, Minuman Segar yang Cocok Disuguhakan Bersama Kurma

Dalam bulan Ramadan, banyak banget yang jual Kurma ya PiBi? Kurma memang menjadi makanan favorit di bulan puasa. Buah yang manis ini memang dianjurkan sebagai hidangan berbuka. Sebab berbagai kandungan baik yang dimilikinya, buah ini bisa memberikan berbagai manfaat untuk siapapun yang mengkonsumsinya.

Tapi, apa kamu tahu kalau kurma lebih mantap bila disajikan dengan minuman Sobia. Mungkin kamu mulai bertanya-tanya apa itu Sobia, bentuknya seperti apa, dan rasanya gimana. Tenang saja PiBi, Sobia merupakan sebuah minuman asal Arab yang memiliki cita rasa khas. Menurut infonya, Sobia merupakan minuman pelepas dahaga yang diracik dari bahan alami seperti gandum, roti kering, kayu manis, gula, kismis, kapulaga, dan beberapa bahan lainnya.

Jika kurma disandingkan dengan Sobia, maka sensasi lebih akan kamu dapatkan. Sebab, minuman ini adalah perpaudan dari beberapa bahan alam, jadi sangat cocok dinikmati dengan kurma. Menurut informasi, di wilayah asalnya yaitu Timur Tengah, Sobia disajiikan dengan kuali besar. Jadi setiap yang ingin menikmati minuman ini, haruslah membawa gelas masing-masing.

Kabarnya, Sobia memiliki tiga jenis, diantaranya Sobia Merah, Sobia Kismis, dan Sobia Kismis. Dari ketiga ketiga jenis tersebut memiliki perbedaan rasa, tapi tidak mengurangi kenikmatan serta manfaatnya. Selain menyimpan kenikmatan luar biasa, Sobia juga dipercaya mampu memberikan energi kepada orang yang berpuasa. Maka, tidak hanya dikonsumsi saat berbuka, melainkan juga sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi saat sahur.

(MA)

 

sumber: Google Images

 

Baca Juga:

7 Makanan yang Cara Makannya Salah

Mengintip Nikmatnya Minuman Timur Tengah yang Legendaris ini

Ayam Kremes Sambal Uleg, Menu Baru McD untuk Bulan Ramadan Kali ini

Selain Panorama Alam, Ternyata Kuliner Pedas ini Juga bisa Buat Kamu Kangen sama Bali

http://www.palingbaru.com/article/diet-sehat-jadi-semangat-karena-daging-sapi-wagyu-lho-kok-bisa

 

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar