Sony Akan Luncurkan Robot Cilik Aibo Seri Kedua dalam Waktu Dekat

Tahukah kamu kalau belakangan ini Sony tengah menjadi perbincangan jagad maya lho? Hal tersebut dikarenakan adanya rumor yang mengatakan kalau Sony diam-diam sedang menyempurnakan robot lamanya, yakni Aibo. Yap, mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan Aibo, sebuah robot berbentuk anjing yang pernah mencuri pusat perhatian pada tahun 2006 silam.

Desas desus kembalinya Sony  ke industri robotik semakin menguat karena gambar Aibo seri terbaru telah beredar di media sosial. Nah, menanggapi hal tersebut, pihak Sony ternyata membenarkan bahwasanya ia sedang menggarap proyek robot yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Tapi, beralih ke fungsional produk, apa kamu tahu fungsi dan kegunaan dari Aibo ini? Seberapa canggihkah robot ini hingga ramai dibincangkan? Simak yuk!

Dikabarkan bahwasanya Aibo akan berfungsi sebagai asisten virtual rumah tangga layaknya asisten pribadi. Dalam kerjanya, robot ini bisa diperintah untuk berbagai macam tugas, seperti memutar lagu, mengontrol perabotan rumah, hingga menginformasi prakiraan cuaca. Tentunya hal tersebut akan memberikan pengalaman baru bagi setiap pemiliknya. Selain itu, bentuknya yang lucu menyerupai anjing juga mampu menambah nilai jual dari robot terbaru ini.

Selain dukungan internet yang telah dibenamkan, kabarnya Aibo juga akan dilengkapi dengan kecerdasan buatan yang akan menjadikannya semakin layak untuk dijadikan asisten pribadi. Kabar punya kabar sih, Aibo bakal bisa membaca gesture dari pengguna sehingga dapat diperintah dengan mudah. Untuk spesifikasi lengkapnya, pihak pengembang masih belum mau angkat suara lebih lanjut. Daripada mengira-ngira, mending kita tunggu rilisnya aja ya!

(MA)

Sumber : Google, Ubergizmo

 

Baca juga :

Pawbo, Gadget Pemantau Hewan Peliharaan yang Praktis

RoboRoach, Teknologi Pengendali Kecoa yang Bikin Geli

BIKI, Drone Pertama yang Mampu Menyelam ke Bawah Laut

Mengungkap Misteri Ojek Online Tanpa Supir di Berlin Yuk!

Jalan-Jalan ke Luar Angkasa, Mungkin Nggak Ya?

 

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar