Apple Luncurkan Homepad, Speaker Pintar yang bisa Dijadikan Asisten Virtual

Tampaknya Apple ingin menunjukkan taringnya kembali pada Ajang WWDC 2017. Pasalnya, pada event tersebut Apple memamerkan produk terbarunya yang bukan berupa ponsel ataupun laptop, melainkan speaker. Namun, speaker besutan Apple ini tentu jelas berbeda dari speaker pada umumnya.

Homepad, itulah nama yang diberikan untuk speaker pintar yang bisa diajak bicara ini. Dikatakan sebagai speaker pintar dengan berbagai fitur, Apple perlu bangga atas karyanya  yang sangat luar biasa. Kabarnya, speaker pintar Homepad dibuat untuk menyaingi Amazon Echo dan Google Home yang lebih dulu rilis.

Kemampuan speaker ini memang patut diacungi jempol. Homepad bisa dijadikan asisten pribadimu di rumah yang akan menemani dan melayanimu. Coba kamu bayangin betapa kerennya saat kamu memiliki asisten pribadi yang bukan manusia, melainkan asisten virtual. Kamu bisa menyuruhnya untuk menjadi alarm dan kamu bisa menyuruhnya untuk memainkan music favoritmu melalui speaker high-end.

Dilansir dari Nasdaq.com, Homepad menggunakan prosesor A8 untuk membantu menghasilkan audio terbaik di ruangan. Dilengkapi pula dengan tujuh tweeter dan enam mikrofone yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan speaker tersebut. Kabarnya, kamu cukup mengucapkan “Hey” untuk meminta speaker memainkan music.

Speaker ini memang pantas bila dikatakan sebagai speaker pintar sebab begitu banyak kemampuan yang dimiliki. Tidak hanya dapat memutar musik, speaker pintar ini juga mampu mengontrol perangkat HomeKit dan mengatur AC serta lampu di dalam ruangan. Bahkan dikatakan juga bahwa Homepad bisa menyajikan berita, informasi cuaca, skor olahraga, mengirim pesan, serta sebagai reminder.

 

Menurut info yang beredar, Homepad dijual seharga US$ 349 atau sekitar Rp. 4,6 juta. Untuk masalah harga, wajar saja jika Homepad dibanderol dengan harga mahal sebab berbagai fitur lengkap diberikan untuk melayani pengguna. Speaker ini akan secara resmi diluncurkan pada Desember mendatang. Jadi, persiapkan diri kalian untuk menyambut asisten virtual ini.

(MA)

Sumber : Google, Nasdaq, The Week UK, Modojo, Wired

 

Baca Juga:

Lebaran Dompet Tipis Tenang Saja ada Fuze Card

Sony Xperia Touch: Fantasi Touch Screen Di Semua Permukaan Jadi Nyata

Keruo L7: Proyektor Mini yang Sempurna untuk Para Presentator

Bukan Sihir, Lilin Pintar Ludela bisa Hidup dan Mati Sendiri

BIKI, Drone Pertama yang Mampu Menyelam ke Bawah Laut

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar