Taman Kaca New York, Pesona Keindahan Negeri Dongeng

Apa jadinya kalau nuansa alam dipadukan dengan unsur seni? Pasti sangat menakjubkan ya PiBi. Yaps, pasti sangat menakjubkan seperti yang satu ini. Di New York ada sebuah taman indah yang memadukan antara keindahan alam dengan seni kerajinan kaca. Perpaduan yang dijuluki sebagai Taman Kaca tersebut diciptakan oleh seorang seniman berusia 75 tahun, yaitu Dale Chihuly.

Sangking indahnya Taman Kaca ini, sampai-sampai banyak orang mengatakan jika tempat ini merupakan dunia dongeng di kehidupan nyata. Terlihat berbagai instalasi kaca dengan penuh warna menghiasi taman dengan nuansa alami ini. Jadi, saat keindahan alam dipadukan dengan seni kaca yang pernuh warna, maka akan menciptakan sebuah pengalaman dan sensasi baru yang akan mengantarkanmu ke dalam dunia dongeng.

Kabarnya, untuk mencapai sebuah kesempurnaan tersebut, Dale Chihuly memerlukan waktu yang cukup lama dalam mempersiapkannya, yaitu sekitar 2 tahun. Karena ukuran dan warna tanaman harus disesuaikan dengan instalasi kaca yang dipasang, agar membentuk sebuah keterpaduan.

Ada sebuah perbedaan yang amat signifikan jika mengunjungi Taman Kaca ini di waktu siang dengan malam hari. Keindahan yang maksimal akan didapatkan jika berkunjung pada malam hari, sebab setiap kolam akan memantulkan bias cahaya dari kaca tersebut yang akan menciptakan sebuah artistik dengan nilai seni tinggi.

Nah PiBi, siap untuk masuk ke dunia dongeng?

(MA) 

Sumber : Google, Art Now and Then, Art Blart, Chihuly Workshop, Expedia, Everywhere Once

 

Baca Juga : 

6 Seni Pahatan Unik dan Keren Yang Bikin Kamu Tercengang

Ingin Menjadi Seorang Seniman Digital? Ini Cara Melukis Menggunakan Aplikasi Procreate

Kirigami: Membuat Pajangan Dinding Dengan Seni Gunting Lipat Tiga Dimensi

Menciptakan Karya Seni Menggunakan Aplikasi Dari Prisma Labs

Superb! Pusatnya Seni Instalasi Super Gede Dipadu Musik Festival di Coachella Music & Art Fest

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar