Begini Ternyata Strategi TeknoJek Agar Tetap Eksis di Dunia StartUp

Teknojek merupakan sebuah industri StartUp yang bergerak pada bidang jasa pengantaran berbasis online. Teknojek sendiri bisa dikatakan pemain baru dalam melayani konsumen dengan mengandalkan kualitas. Umumnya, pada tahun pertama berdiri, pelaku bisnis akan mulai merasakan goncangan yang membahayakan posisi perusahaan. Tapi, nyatanya Teknojek masih mampu bertengger dan bersaing dengan pemain lama pada bisnis StartUp. Apa yang menjadikannya seperti itu? Simak yuk!

Teknojek pernah mengaku jika perusahaannya tidak mendapat sokongan dana besar untuk proses cepatnya perkembangan bisnis. Namun, dalam minimnya dana tersebut tidak menjadikan Teknojek merasa kalah. Justru dengan begitu, pemikiran-pemikiran brilliant pun bermunculan. Salah satu dari berbagai alasan Teknojek menjadi pilihan masyarakat adalah StartUp Teknojek memiliki fitur yang tidak dimiliki oleh pesaingnya, salah satunya Scan-order.

Teknojek juga menerapkan sistem langganan, yang artinya konsumen dapat menyewa jasa seorang driver secara berlangganan jika merasa kinerja driver tersebut baik. Selain itu, ada cashback berupa uang dalam T-credit yang bisa didapatkan oleh konsumen jika mengenalkan Teknojek kepada orang lain. Tidak tanggung-tanggung, cashback ini berlangsung hingga 12 bulan lamanya. Jadi, semakin banyak mengenalkan Teknojek, maka akan semakin besar pula cashback yang didapatkan.

Tidak berhenti sampai di situ, Teknojek juga memberikan kesempatan berbagi hasil kepada konsumen dengan ketentuan & syarat yang berlaku. Jadi, ketika konsumen sudah memakai minimal Rp. 100.000 per bulan, maka konsumen akan mendapat pembagian keuntungan dari total omset Teknojek se-Indonesia. Dengan begitu, Teknojek mengajak setiap konsumen untuk memiliki saham pada perusahaan StartUp tersebut.

 

Itulah beberapa kekuatan Teknojek yang tidak dimiliki pesaingnya sehingga StartUp ini mampu bertahan dalam himpitan global. Strategi-strategi brilliant memang diperlukan agar tidak tergerus oleh competitor. Selain itu, pelaku StartUp juga harus mengerti tren yang sedang hangat agar bisa berinovasi dengan sasaran yang tepat.

(MA)

Sumber : Google, Teknojek, Gadget Gaul

 

Baca Juga:

Berselancar di Internet Lebih Cepat dan Nyaman dengan Firefox Focus

Lagi, Karya Anak Bangsa ini Ramaikan Dunia Digital

Mjek, StartUp Jasa Paling Baru Karya Anak Bangsa

Kamu Hobi Masak? 4 Aplikasi Resep ini Wajib Kamu Miliki

Bernostalgia Sejenak Yuk dengan Crash Bandicoot edisi Terbaru!

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar