The Touchpoints, Gelang Elektrik yang Mampu Meredam dan Hilangkan Stress

touchpoints on set

Kehidupan modern saat ini tentu tidak lepas dari rasa stress dan tekanan melalui aktivitas yang dilakukan sehari-hari. Dari hal itulah muncul beragam masalah yang dapat menggangu kesehatan, baik secara mental maupun jasmani.  

Berangkat dari permasalahan tersebut, Ahli Neuropsikologi Dr. Amy Serin dan eksekutif sekaligus advokat di bidang anak, Vicki Mayo mendirikan The Touchpoint Solution ™ pada akhir tahun 2015 dengan misi membawa bantuan kepada jutaan orang yang menderita stres dan kecemasan dalam aktivitasnya sehari-hari.

TouchPoints sendiri merupakan sebuah perangkat wearable device yang berbentuk gelang, dimana gelang tersebut disematkan sebuah teknologi yang bernama neuroscience patent-pending yang disebut BLAST (Bi-Lateral Alternating Stimulation delivered Tactile) dengan kemampuan menghilangkan stress hanya memerlukan waktu 30 detik saja. 

TouchPoints Bands display

Riset membuktikan bahwa tingkat warga Amerika Serikat ternyata mengalami tingkat stress tinggi hingga mencapai 75 persen. Stress pada tahap kronis bisa menyebabkan penyumbatan pada tekanan darah dan memicu naiknya berat badan, depresi, ketergantungan pada obat tertentu hingga rasa gelisah yang berlebihan.

TouchPoints bekerja dengan memberikan getaran energi positif dari teknologinya. Getaran tersebut akan langsung direspon oleh seluruh tubuh hingga mencapai pada saraf otak. Efek positif yang dihasilkan mampu menghadirkan sensasi yang meredam rasa stress, meredakan sesak nafas, menghilangkan gangguan pada perut hingga meredakan intensitas rasa nyeri pada pundak.

Gelang kesehatan ini telah melakukan serangkaian ujicoba klinis dengan melibatkan beberapa kelompok orang dengan tingkat stress dan aktivitas yang berbeda. Hasilnya menunjukan hal yang positif dengan adanya perubahan pada diri mereka. Mulai dari penderita autis, ADHD, dan penderita tremor akibat penyakit parkinson.

touchpoints

Selain itu, TouchPoints juga bisa dikontrol melalui aplikasi yang di pasang pada smartphone. pada aplikasi tersebut, pengguna dapat mengakses seluruh fitur dengan level yang sesuai dengan kebutuhan dengan fokus pada spesifikasi tertentu.

TouchPoints sendiri tersedia dengan harga yang beragam. Untuk TouchPoints tipe  Single Person original kit dibanderol harga USD 240. Untuk tipe BASIC KIT, TouchPoints menawarkan tiga mode kecepatan kecepatan (lambat, sedang, dan cepat) dan hadir dalam berbagai warna gaya yang menyenangkan dengan harga USD 119 .Tipe ini juga dapat dipakai dengan klip yang disertakan di kedua sisi bodi atau dilekatkan pada watchbands. 

TouchPoints original Value Bundle juga turut ditawarkan seharga USD 250 dan tipe Basic Value Bundle seharga USD 140. Bedanya, untuk tipe Basic tidak dilengkapi dengan Aplikasi pendukung pada smartphone, setting yang dibatasi hingga 3 mode percepatan saja , 4 pilihan warna dan pengiriman unit dilakukan pada bulan Oktober.  

touchpoints display color

Untuk tipe Original, sudah dilengkapi dengan aplikasi yang bisa dipasang pada smartphone, pengaturan yang bisa dikustomisasi, 6 mode pre-setting dan pengiriman unit memakan waktu sekitar empat hingga enam bulan. Selain versi Basic dan Original, TouchPoints juga menyediakan pilihan kepada pengguna untuk mengkustomisasi gelang sesuai selera. Nantinya, biaya yang dikenakan akan disesuaikan dengan opsi yang dipilih.

 

(DN)

Source : Mashable, TouchPoints

Image : offdaytrainer, TouchPoints

Video : Youtube TouchPoints

 

Baca Juga

Ajaib! Gesper Sakti ini Bisa Buat Kamu Sehat Selalu

The Touchpoints, Gelang Elektrik yang Mampu Meredam dan Hilangkan Stress

Instagram Mampu Melihat Kesehatan Mental Melalui Postingan Foto, Benarkah?

Meditation Studio, Solusi Meditasi Secara Cepat dan Terjangkau

Jangan Dibuang, kenali 5 manfaat Tersembunyi Dari Teh Celup

 

 

 

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar