Unik, Bandara International ini Menggunakan Ikan Sebagai Detektor Keamanan

Bandara merupakan sebuah terminal pelabuhan udara yang selalu dipenuhi ribuan orang setiap harinya. Terlebih kalau bandara tersebut adalah bandara International, mungkin bisa puluhan ribu orang memadati persinggahan pesawat tersebut. Nah, karena dianggap sebagai sebuah pintu masuk ke suatu daerah, tak heran jika bandara selalu difasilitasi dengan penjagaan yang ketat.

Karena begitu membludaknya jumlah orang di bandara, menjadikan pemeriksaan keamanan memakan waktu banyak, alias ribet dan antri lama. Mungkin kamu juga pernah merasakan bagaimana ribetnya saat memasuki ruang pemeriksaan di sebuah bandara International. Dan hal tersebut ternyata meningkatkan keluhan banyak orang lho, PiBi. Banyak orang yang mengeluh karena proses pemeriksaan tersebut tidak semudah yang dikira.

Nah, dari sekian banyak keluhan tersebut, lahirlah sebuah inovasi yang unik dari bandara International Dubai yang menciptakan solusi dari rumitnya pemeriksaan di bandara. Inovasi tersebut adalah teknologi pemindai dengan bantuan ikan di dalam akuarium. Yap, mungkin sedikit aneh, tapi ini ikan bukan sembarang ikan, melainkan ikan virtual yang bisa mendeteksi kecurigaan dibalik wajah manusia. Selain itu, ikan tersebut juga bisa mengetahui isi dari tas yang dibawa oleh penumpang.

Lebih jelasnya, setiap penumpang nantinya akan memasuki sebuah lorong akuarium yang berisi banyak ikan virtual dan ikan asli. Nah, beberapa ikan virtual itulah yang akan mendeteksi serta memindai wajah penumpang selagi berjalan di lorong akuarium. Nantinya seluruh hasil gambar hasil tangkapan ikan tersebut akan dikumpulkan menjadi sebuah data akurat mengenai identitas penumpang. Canggih kan, PiBi?

Hal tersebut dilakukan karena bandara Dubai merupakan salah satu sebagai bandara tersibuk di dunia. Sebab, dalam setahun tercacat ada puluhan juta orang yang ke luar masuk di tempat ini. Nah, proyek teknologi ini kabarnya akan digarap pada tahun 2020 mendatang. Saat ini pihak bandara masih melakukan penyempurnaan demi penyempurnaan pada konsepnya.

(MA)

Sumber : Google

 

Baca juga :

Wow, Kampung Warna-Warni Semakin Cantik karena Kehadiran Jembatan Kaca

World Of Magic Bali, Tempat Wisata Terbaru dengan Konsep Unik

Harvest Resort and Village, Hotel Paling Baru di Banyuwangi

Ulu Cliffhouse, Destinasi Wisata Paling Baru di Pulau Seribu Pura

Desa Wanagiri, Tempat Wisata Baru di Pulau Seribu Pura

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar