Unik, Pemain Surfing ini Ciptakan Surfboard menggunakan 10.000 Puntung Rokok

Baru-baru ini dunia olahraga sedang dihangatkan dengan sebuah pemberitaan yang cukup unik lho, PiBi. Berita tersebut mengenai Surfboard atau papan selancar yang tercipta dari 10.000 puntung rokok. Jadi, ada sebuah papan selancar yang tercipta bukan dari full kayu atau fiberglass, melain dari puntung rokok yang dikumpulkan.

Kabar tersebut datang dari seorang peselancar asal California, Taylor Lane yang sangat peduli akan kebersihan laut. Awalnya, pria yang tergabung dalam komunitas peselancar di California tersebut merasa kesal karena laut yang seharusnya dijaga, malah dikotori dengan berbagai sampah, salah satunya puntung rokok. Karena menurutnya, laut adalah sebuah hadiah dari alam yang bisa memanjakan setiap manusia, termasuk para peselancar seperti dirinya.

Nah, karena rasa cintanya yang besar pada laut, maka Taylor Lane berinisiatif untuk membersihkan laut dan sekitaran pantai dari sampah-sampah tersebut. Awalnya tidak ada keinginan dari Taylor Lane untuk menciptakan surfboard dari puntung rokok. Ide tersebut muncul ketika ada sebuah kontes yang mewajibkan pesertanya untuk membuat kerajinan selancar fungsional yang dibangun dari sebagian benda daur ulang. Nah, dari situlah ide gilanya muncul untuk menciptakan papan selancar dari 10.000 puntung rokok yang diberi nama The Roach Tail.

Dalam penggarapan karya yang unik ini, Taylor Lane membutuhkan waktu sekitar 200 jam kerja. Hebatnya lagi, dia tidak sendiri, PiBi, melainkan banyak pihak yang mendukung karyanya tersebut. Alhasil, Kontes yang bernama Vissla and Sufride Creators ini memenangkan Taylor Lane sebagai juara pertamanya. Ada puluhan pendaftaran pada Oktober lalu, namun semuanya tetap kalah dengan The Roach Tail dari segi ide, proses, serta kegunaan. Hebatnya lagi, papan selancar yang sedang viral ini katanya akan diceritakan dalam sebuah film yang didedikasikan khusus untuk peselancar di seluruh penjuru dunia.

Hebat kan, PiBi?

(MA)

Sumber : Google, Digitaltrends

 

Baca juga :

Ingin Olahragamu Makin Optimal? Pakai Jam Tangan ini Aja!

Beacon, Helm Pintar yang Dilengkapi dengan Navigasi Laser

Antelope, Kostum Olahraga yang Mampu Membentuk Otot Secara Otomatis

Inovasi Baru, BMW Rilis Sepeda Sport dengan Desain Menggoda

Akhirnya Fitbit Meluncurkan Jam Tangan Pintar dengan Fitur Unik

 

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar