Unik, Samsung Rilis Mesin Cuci yang Bisa Terkoneksi Internet

Kalian semua tahu Samsung kan, PiBi? Sebuah brand raksasa di dunia elektronik, khususnya gadget. Namun, ada yang menarik kali ini, brand kelas atas tersebut baru-baru saja merilis sebuah produk elektronik berupa mesin cuci. Kalau melihat pembesutnya, yakni Samsung, sudah dapat dipastikan jika mesin cuci tersebut berbeda dengan mesin cuci lainnya. Kira-kira apa perbedaannya ya?

Jadi, beberapa waktu lalu Samsung Electronics baru saja mengenalkan produk barunya yakni Quick Drive pada ajang IFA 2017 di Berlin. Quick Drive digadang sebagai mesin cuci revolusioner dengan teknologi tinggi tinggi lho, PiBi. Yang menjadi pembedanya dengan mesin cuci lain adalah kecepatan cuci. Quicdrive mampu mengefisienkan waktu sebab kehebatannya dalam mencuci lebih cepat berkali lipat daripada mesin cuci lainnya.

Dikatakan, mesin ini hanya memerlukan waktu sekitar 39 menit untuk mencuci seluruh pakaian dengan fitur Super Speed. Kendati memiliki kecepatan super, nyatanya kualitas cuci tetap terjaga kok, PiBi. Pakaian yang dicuci tetap terjaga kebersihan serta keamanannya. Jadi, perkiraan waktu yang dapat dihemat mencapai angka 50%, sangat efisien kan, PiBi?

Cara kerjanya cukup simple, mesin cuci ini memiliki beberapa komponen yang bisa saling bersinergi sehingga tidak perlu rumit memutar-mutar pakaian seperti mesin cuci konvensional. Selama siklus pencucian berlangsung, Quick Drive menawarkan beberapa fitur pintar untuk mengurangi beban kalian, yaitu Laundry Planner, Laundry Recipe, Homecare Wizard.

Dengan fitur Laundry Planner, kalian bisa mengatur waktu untuk mengakhiri jadwal pencucian sesuka hati. Lalu dengan fitur Laundry Recipe, kalian akan diberikan rekomendasi otomatis untuk siklus pencucian berdasarkan informasi jenis kain, warna kain, sampai tingkat noda yang menempel. Yang terakhir adalah fitur Homecare Wizard, dengan fitur ini kalian bisa memonitor mesin cuci dengan remote sehingga akan membuat kalian merasa nyaman.

(MA)

Sumber: Google, netralnews, engadget, cnet

 

Baca Juga :

Skyroam Solis, Powerbank Pertama dengan Fitur Hotspot 4G LTE

MIJIA Compact 4K Camera, Kamera 4K Terbaru Besutan Xiaomi

Covi Lamp, Sebuah Lampu Pintar dengan Fitur Alexa di Dalamnya

Malas Sikat Gigi? Pakai Amabrush: Teknologi Pembersih Gigi Otomatis Saja!

RoboRoach, Teknologi Pengendali Kecoa yang Bikin Geli

 

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar