Urban EV Concept, Mobil Listrik Dengan Desain Retro Buatan Honda

Honda Urban EV

Pabrikan otomotif dunia asal Jepang, resmi memperkenalkan sebuah mobil konsep bertenaga listrik pada ajang pameran otomotif Frankfurt Motor Show 2017. Mobil futuristis dengan desain retro tersebut dinamai Urban EV Concept.

Mobil unik tersebut datang dengan mengusung desain jadul dengan sentuhan teknologi modern. Secara fisik, tampilan eksteriornya seakan membawa pengunjung ke masa silam, mengambil desain dari generasi Civic hatchback yang populer di era 80an.  

 Honda Urban EV

Honda tampaknya mulai serius menggarap mobil masa depan yang ramah lingkungan. Mobil yang masih sebatas konsep ini nantinya akan ditenagai dengan listrik secara keseluruhan,meninggalkan mesin konvensional dengan tenaga bensin.  

Meski mempunyai konsep desain retro, Urban UV Concept ini tetap dirancang sebagai mobil modern yang futuristik. Untuk itu, pada bagian kaki-kaki, pelek lebar dengan model jari-jari diadopsi. Dipadukan dengan kap mesin yang menyerupai air scoop, kemudian dilabur dengan cat warna hitam untuk menguatkan kesan sporty pada mobil.

Pada bagian pintu, pihak Honda mengaplikasikan buka tutup gaya ala suicide door dengan dua pintu utama. Interiornya sendiri dirancang dengan desain futuristik dengan menggunakan monitor LCD yang dipasang mulai dari belakang kemudi yang membentang hingga ke bagian tengah.

Honda Urban EV interior

Joknya pun dirancang senyaman mungkin, seperti sebuah sofa rumahan yang empuk. Yang unik dari mobil konsep ini adalah, pada bagian kemudi dirancang dengan desain yang agak sedikit "aneh" dengan lekukan pada sisi-sisinya dan terkesan menyisakan ruang kosong pada bagian tengah.

Sebagai mobil dengan konsep masa depan, Urban EV Concept hadir dengan menggunakan fitur baru, yakni  Power Manager Concept. Dengan fitur tersebut, memungkinkan mobil untuk memiliki daya penyimpanan tenaga yang lebih besar dan  efisien.

Meski pada bagian mesin tidak ada penjelasan yang detail, Pihak Honda sendiri mengakui akan memproduksi mobil ini secara massal dan dirilis pada tahun 2019. Benua Eropa dan  dipilih sebagai tempat peluncuran perdananya.

 

(DN)

Sumber : Kompas Otomotif

Image : motor1, autocar, drivemag, CNET, Techblog

Video : Youtube         

 

Baca Juga

Jaguar I-pace, Mobil Listrik Masa Depan yang Akan Mengaspal 2018

Aura Sporty MINI Jhon Chooper Work GP Bakal Hadir di Frankfurt Motor Show 2017

Zero Motorcycle Luncurkan Motor Listrik Dengan Tenaga Super

Keren, Mobil Dengan Teknologi Pengingat Barang Bawaan Ini Bikin Kita Anti Lupa

Nissan 370Z Hadir dengan Wajah Baru, Intip Yuk!

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar