Vespa Elettrica: Skuter Klasik Tenaga Listrik Yang Ramah Lingkungan

Halo Scooterist! Ini ada artikel baru dari tim Palingbaru yang wajib kamu baca. Beberapa waktu lalu, Piaggio melansir sebuah skuter elektrik dengan desain khas Vespa yang klasik. Tak jauh berbeda dengan Vespa klasik, skuter elektrik paling baru ini menawarkan desain yang ikonik, performa gesit dan kemudahan dalam mengendarainya. Ia dibekali mesin elektrik, baterai rechargeable, serta konektivitas yang canggih dan inovatif.

Piaggio telah resmi memperkenalkan Vespa Elettrica pada saat pameran otomotif EICMA 2016 yang berlangsung di Kota Milan, beberapa waktu lalu. Setelah selama beberapa tahun terakhir melakukan riset dan mengembangkan teknologi listrik dan hybrid untuk merawat lingkungan, Piaggio berhasil menciptakan sebuah skuter yang diklaim sebagai solusi berkendara bagi masyarakat dunia di masa depan.

 

 

Seperti dilansir Otospirit, Vespa Elettrica merupakan bentuk realisasi untuk menciptakan kendaraan ramah lingkungan di masa depan dan diharapkan dapat menjadi pilihan utama masyarakat dunia untuk melakukan mobilitas di dalam kota. Karena skutik ini tidak hanya mudah digunakan, skutik ini juga minim perawatan.

 

 

Vespa Elettrica sendiri didesain dengan bentuk yang tidak jauh berbeda dengan skutik Vespa pada umumnya, tetap klasik, namun ikonik dan punya tampilan yang lebih modern. Dengan tampilan klasik, ditambah bodi berwarna dominan silver dengan garis biru yang menyala, membuat skuter bertenaga listrik ini semakin terlihat modern. Akan tetapi pihak Piaggio mengungkapkan jika mereka masih akan mengembangkan desain Vespa Ellettrica ini hingga benar-benar final.

 

 

Skuter ramah lingkungan ini rencananya akan rilis pertengahan tahun ini dengan dua versi, yaitu versi listrik dan non-listrik. Keduanya sama-sama ramah lingkungan karena bebas emisi, dan juga mudah dan nyaman digunakan. Ditambah lagi jika listrik yang dihasilkan berasal dari tenaga surya. Kesimpulannya, sebelum hari-H peluncuran, tentu akan ada banyak persiapan yang dilakukan pihak Piaggio untuk menyempurnakan skuter yang satu ini.

 

 

Ditunggu saja, ya guys..

(ST)

Baca Juga:

Honda Riding Assist: Motor yang Bisa Berjalan Sendiri

Nio EP9, Mobil Listrik Paling Cepat di Dunia

Yamaha Tricity 155, Roda Tiga Untuk Menghadapi Jalan Bergeronjal

ARCH KRGT-1: Kenyamanan Motor Keanu Reeves Seharga Satu Miliar

Renault Kwid: Crossover Mungil Dengan Harga Super Murah

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar