Wakatobi Eyewear, Kacamata Stylish yang Mempromosikan Keindahan Wisata Indonesia

wakatobi eyewear indonesia

Ditengah-tengah banjirnya produk-produk asing di Indonesia, terutama produk aksesoris fashion, muncul sebuah merk yang namanya tidak tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Terutama mereka yang mempuyai hobi traveling.

Merk anak bangsa tersebut adalah Wakatobi, sebuah produk kacamata lokal yang mempunyai desain dan dirancang sesuai dengan kondisi wajah orang Indonesia dan Asia pada umumnya. Kenapa dirancang demikian?

Sebagian besar orang di Indonesia, begitu bangga jika memakai produk fashion dengan merek luar negeri. masalahnya, tidak semua produk tersebut cocok dengan fisik orang Indonesia. Secara kualitas, juga terkadang tidak begitu jauh dengan produk fashion buatan lokal. Terutama dari segi harga, tentu produk lokal dengan kualitas yang boleh dibilang sama, lebih terjangkau.

 wakatobi eyewear indonesia

Untuk produk kacamata sendiri, terkadang merek buatan luar negeri tidak cocok dengan bentuk hidung orang Indonesia. Hal inilah yang menjadi dasar munculnya kacamata dengan merek Wakatobi.

Selain membuat produk lokal dengan nama sebuah taman nasional di sulawesi tenggara tersebut,  kacamata keren ini juga mengusung desain yang cocok untuk selera orang Indonesia, khusunya pada ukurannya yang pas pada wajah dan bentuk hidung.

Selain namanya yang mencerminkan rasa kebanggaan dan nasionalisme terhadap Indonesia, nama Wakatobi yang digunakan sebagai merek kacamata tersebut tidak asal dipilih sembarangan.

 wakatobi eyewear indonesia

Nama Wakatobi sebagai merek kacamata, dipilih karena terisnpirasi dari perairan jernih di Wakatobi serta kacamata yang dipakai oleh suku Bajo yang tinggal disana. Kacamata yang digunakan suku Bajo tersebut, digunakan untuk berburu ikan dengan cara menyelam di lautan. Yang unik, kacamata tradisional tersebut dibuat dari bahan yang sederhana namun berfungsi dengan baik seperti kayu, kaca dan benang yang didesain sedemikian rupa.

Filosofi pemakain nama Wakatobi ini adalah, air jernih dari taman nasional tersebut melambangkan membnatu pengguna untuk melihat lebih jelas.nama Wakatobi sendiri tergolong mudah diucapkan, baik oleh orang Indonesia maupun orang asing.

Tidak hanya itu, produk kacamata Wakatobi juga mengambil nama-nama khas dari Indonesia untuk setiap seri kacamatanya seperti Malenka atau Majalengka, Natuna, Benoa, Braga, dan Bornea yang berasal dari kata Borneo. Semuanya digunakan sebagai sarana mempromosikan wisata yang ada di Indonesia.

 wakatobi eyewear indonesia

Hal lainnya yang menjadi perhatian dari Wakatobi adalah kualitas. Banyak dari konsumen, khususnya Indonesia, beranggapan bahwa merek tertentu dari luar negeri lebih terjamin dari segi kualitas.

Untuk meyainkan pembeli, pihak Wakatobi mempunyai sebuah program khusus, dimana seseorang bisa mencoba kacamatanya yang imgin dibeli terlebih dahulu. Jika ternyata kacamata tersebut tidak cocok, uang yang telah dibayarkan akan dikembalikan seluruhnya.

Untuk harganya, kacamat Wakatobi dibanderol dengan harga Rp. 895 ribu. Untuk seri khusus seperti Braga, harga yang ditawarkan Rp. 1.295.ribu karena framenya terbuat dari bahan titanium. Dengan harga jual tersebut, pihak Wakatobi berani bersaing dengan merek lain dengan kisaran harga jual Rp 2,5 juta.

 wakatobi eyewear indonesia

Selain itu, jika membeli kacamata Wakatobi ini, kita bisa ikut berpartisipasi dengan lewat program matamata. Nantinya, pihak Wakatobu akan menyumbang sepasang kacamata kepada yang membutuhkan unutk setiap produk yang telah dibeli.

 

(DN)

Source : Kompas Lifestyle

Image : Neighbourlist, nonikhairani, leonyleony, nonadita, thewakatobi

Video : Wakatobi Youtube Channel

 

Baca Juga:

Adidas Rilis Sepatu Limited Edition untuk Sambut Oktoberfest

Desain baru, Sepatu Vans Resmi Hadir Kembali di Indonesia

90FUN, Sepatu Pintar untuk Kamu yang Hobi Olahraga

American Eagle Outfitters, Rumah Mode Ternama Rilis Jilbab Denim

Speakerhat, Topi Pintar Elegan Besutan Atari

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar