Waspada, Ini Tandanya Kalau Kamu Sering Kesemutan

Setiap orang pasti pernah mengalami kesemutan, termasuk kamu kan, PiBi? Tapi apakah kamu sadar, kalau ternyata kesemutan bukan hanya sebuah rasa kebas yang menggelitik tidak nyaman pada beberapa bagian tubuh. Ternyata kesemutan juga sebagai pertanda bahwa ada sebuah kelainan kondisi tubuh yang perlu kamu perhatikan lho, PiBi.

Dalam dunia medis, kesemutan sering disebut dengan paresthesia. Biasanya kesemutan terjadi jika tubuh statis dalam satu posisi dalam durasi waktu yang lama, misalnya duduk bersila terlalu lama. Nah, yang perlu kamu ketahui saat ini adalah macam-macam kesemutan. Pada dasarnya, kesemutan ada yang sifatnya sementara, namun ada juga yang berkepanjangan. Yang perlu kamu waspadai, jika kesemutan yang kamu alami berkepanjangan, hal tersebut mengindikasi adanya suatu penyakit lho, PiBi.

Dari sekian banyak sumber informasi, ada beberapa kesamaan yang menyebutkan bahwa kesemutan berkepanjangan merupakan pertanda penyakit mulai menyerang tubuh, diantaranya diabetes, gangguan ginjal, stroke, tumor, kanker, dan spasmofilia. Cukup menakutkan ya, PiBi? Kalau sudah seperti ini, kamu harus segera menghubungi dokter untuk penanganan lebih lanjut agar penyakit tersebut tidak sampai beternak di dalam tubuhmu.

Tapi, kalau kamu hanya kesemutan sementara, kamu tidak perlu terlalu khawatir sebab hal tersebut wajar terjadi. Yang perlu kamu lakukan hanyalah rileksasi. Sebab, pada dasarnya kesemutan terjadi karena aliran darah dari pembuluh darah terjepit dan terhenti ke titik syaraf tertentu pada bagian kaki dan tangan. Jadi, kamu akan merasakan mati rasa untuk beberapa saat. Namun, setelah aliran darah tersebut kembali lancar, maka kondisimu akan kembali normal kembali.

Sumber : Google, Halosehat, Sarafsehat

 

Baca juga :

Pancaroba Telah Datang, Jaga Kesehatanmu dengan Tips ini Yuk!

Kamu Mengidap Rematik? Atur Pola Makanmu Dari Sekarang!

Simak 4 Buah yang Katanya Anti Kanker ini Yuk!

Kepala Terasa Nyeri saat Mengkonsumsi Kudapan Dingin Jangan Disepelekan

Wajah Sehat dengan Selfie, Kok Bisa?

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar