Cappadocia, Destinasi Wisata yang Bikin Susah Moven On karena Keindahannya

Bagi kalian yang mengaku sebagai pelancong dunia, harusnya kalian sudah pernah mendarat ke tempat yang berada di Turki ini. Namanya Cappadocia, berjarak sekitar 12 jam perjalanan dari Istanbul. Cappadocia sendiri merupakan sebuah tempat wisata yang dipenuhi dengan batu dan tanah vulkanik. Selain itu, Cappodocia juga merupakan tempat yang bersejarah. Ditandai dengan adanya biara-biara tua peninggalan masa lampau.

Destinasi wisata favorit di kalangan turis mancanegara ini menyajikan pengalaman travel baru. Biasanya, setelah berkunjung ke sini, para pelancong merasa sulit move on dari Cappadocia dan berniat untuk kembali mengunjungi tempat tersebut. Terlihat begitu banyak hal yang dapat dieksplor di sana, seperti panorama indah dari bekas lava gunung berapi yang membeku dan menjadi lekukan bukit-bukit. Keindahannya memang seperti di negeri dongeng, lho PiBi.

Ada sebuah musem tua yang terkenal di sana bernama Goreme Open Air Museum. Museum ini berbeda dari museum lainnya, jadi jangan terkejut jika kalian berkunjung ke museum ini. Penampakan dari luar saja sudah beda, Goreme Open Air Museum terlihat seperti ruangan terbuka yang terdiri dari gua-gua I dalamnya yang merupakan bekas gereja. Di dalam gua-gua tersebut terdapat banyak lukisan gambar dengan langit-langit melengkung. Namun, ada aturan yang mengikat jika berkunjung di gua ini, kalian tidak boleh mengabadikan gambar atau foto karena dijaga oleh staf khusus.

Tidak hanya itu, di Cappadocia juga terdapat gereja peninggalan era Konstantinopel yang terkenal yaitu Forgotten Cave Churces. Tempat-tempat bersejarah tersebut adalah salah satu alasan bagi pengunjung datang ke tempat ini. Untuk urusan di luar sejarah, kalian dapat merasakan naik balon udara di senja atau pagi hari. Dan, inilah yang menjadi mascot utama dari Cappadocia di Turki ini. Tarif untuk menaiki balon udara ini kisaran 120 Euro atau sekitar Rp 2 juta rupiah.

Balon besar yang terbang mencapai ketinggian 600 kaki ini berkapasitas sampai 20 orang. Dari atas, kalian bisa menikmati inti dari keindahan tempat ini dan dapat dipastikan jika kalian akan merasa takjub dan puas dengan panorama di Cappadocia. Nah, untuk pelancong dunia, apakah sudah siap ke tempat yang bersejarah ini?

(MA)

 

Sumber : Google, Rainbow Tour Turkey, voyagerballoons.com, Gamirasu.com, Boldtravel.com, Where Would You Go, TravelBreak, Trendland

 

Baca Juga:

Penghuni Ibu Kota Ingin ke Bali tapi Waktu Libur Mepet? Ini Dia Solusinya

Seni Jalanan ini Menjadikan Desa Erriadh Diserbu Ribuan Pengunjung

Nikmati Keindahan Gugusan Pulau yang Terletak di Pulau Kalimantan ini

Wow Ada Surga Tersembunyi di Kota Tape BondowosoIndonesia Airports, Aplikasi Baru yang Wajib Dimiliki Traveller

Indonesia Airports, Aplikasi Baru yang Wajib Dimiliki Traveller

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar