Wow Jepang akan Segera Luncurkan Bus Tanpa Supir

PiBi, mungkin kita akan bertanya-tanya, bagaimana bisa sebuah bus dijalankan tanpa seorang supir di dalamnya? Ada unsure mistis kah? Lalu kalau laju busnya tidak terkendali, wah bisa membahayakan dong. Selain membahayakan penumpang bus tersebut, bisa juga membahayakan pengguna jalan lainnya.

Tapi PiBi tidak perlu khawatir. Bis tanpa bus yang sedang dikembangkan oleh Negeri Sakura tersebut tidak ada unsur mistis sedikitpun, melainkan sebuah teknologi. Bus ini diperuntukkan untuk lansia Karena populasinya begitu tinggi. Dan, rencananya bus tanpa supir ini akan diluncurkan di pedesaan, bukan daerah kota. Sebab populasi lansia terbesar di Jepang adalah daerah pedesaan.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun oleh PalingBaru.com, transportasi umum yang dibangun dengan sistem self driving atau otonomos ini masih pada tahap uji coba dan akan dilakukan tes jalan pada 2018 mendatang. Namun, dalam konsepnya bus ini dikatakan mampu berhenti untuk mengangkut dan menurunkan penumpang.

Terendus juga kabar jika Yahoo Jepang ikut andil dalam penggarapan bus tanpa supir ini. Dikatakan bahwa Yahoo Jepang memberikan investasi dengan nominal yang sangat tinggi, yaitu sebesar 510 juta Yen atau sekitar 61 miliar!

Gimana PiBi, mau coba naik bus tanpa supir ini?

(MA)

Sumber : Google, techinasia

 

Baca Juga : 

Jalan-jalan Keliling Jakarta Naik Bus City Tour. Gratis dan Nyaman!

Jangan Kaget! Ada Bus Berbahan Bakar Biometana Yang Berasal Dari Kotoran Manusia

AeroMobil, Mobil Terbang Cantik yang Siap Dijual 2017

Ini Dia Klakson "Om Telolet Om" Terbaru Untuk Motor dan Mobil

OLLI, Mobil Pertama di Dunia yang Bisa Nyetir Sendiri!

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar