Wow Kolong Jembatan ini Disulap Menjadi Sebuah Cafe dengan Nuansa Vintage

Pasti PiBi tidak pernah menyangka sebelumnya kalau café nyentrik ini sebelumnya hanyalah terowongan kecil pada kolong jembatan yang tidak berfungsi dan tempat bertumpuknya sampah. Berawal dari ide liar Johanes Kris Astono, kafe kolong akhirnya menjadi nyata.

Sebelumnya, kolong jembatan yang terletak di jalan Mastrip, Kota Jember ini memang tempat yang tidak pernah dihiraukan, terlebih lagi anak muda yang tentu saja jijik dengan sampah dan kotoran yang berserakan di tempat itu. Akhirnya ide dari Johanes mampu merubah tempat itu menjadi tempat nongkrong ala Eropa dengan sentuhan alam dengan memberikan tempat duduk dari bambu sebagai simbol keunikannya.

Suasana yang sedikit vintage dan ditemani iringan life music menjadikan nuansa harmoni di kafe ini. Tidak hanya dari Jember, pengunjung luar kota pun banyak yang berkunjung ke sana seperti Surabaya, Malang, dan Jogja hanya untuk sekedar merasakan nuansa nongkrong yang memiliki unsur pragmatis berbeda. Bukan hanya life music, kafe kolong juga kerap menghibur para tamu yang datang dengan StandUp Comedy.

Tidak hanya di dalam terowongan, jika dieksplore lebih, bagian luar kafe juga sangat indah. Hiasan kursi bambu berbentuk gazeebo dilengkapi dengan lampu malam akan meneduhkan suasana nongrong kalian. Walau terkesan premium dan mewah, tapi menu utama dari kafe ini adalah menu-menu sederhana yang bertarif normal seperti kopi dan camilan ringan pada umumnya. Jadi, setiap pengunjung tidak perlu merogoh kocek lebih dalam untuk memesan makanan atau minuman.

(MA)

 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar